Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Sabtu, Juni 15

Mirisnya, Suami Tega Gadaikan Istri Rp 250 Juta. Berujung Pembunuhan


Mirisnya, Suami Tega Gadaikan Istri Rp 250 Juta. Berujung Pembunuhan

Warga Kabupaten Lumajang sempat digegerkan dengan beredarnya berita pembunuhan berencana, namun saja pembunuhan yang terjadi di dusun Argomulyo Desa sombo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang ternyata salah sasaran.
.
.
Diketahui, Pelaku berinisial H (43) warga Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang tersebut mulanya nekat ingin membunuh seseorang yang bernama Hartono (40) warga desa sombo kec. gucialit.
.
.
Namun saja, tersangka salah sasaran terhadap seseorang yang bernama Muhammad Toha (34) warga Desa Sombo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang.
.
.
Peristiwa diawali dimana Tersangka meminjam uang kepada Hartono Rp 250 juta dengan jaminan Istri Tersangka yang gadaikan kepada Hartono. istri Tersangka dengan inisial R (35) diserahkan ke Hartono sampai Tersangka mampu melunasi hutangnya baru istrinya dapat dikembalikan.
.
.
Setelah 1 tahun berlalu, Tersangka ingin menebus hutangnya dengan memberikan sebidang tanah supaya istrinya bisa diambil kembali. Tapi Hartono meminta agar dikembalikan dalam bentuk uang, bukan diganti sebidang tanah.
.
.
Karena kecewa, akhirnya Tersangka merencanakan pembunuhan, kemudian mendatangi Hartono yang berada di wilayah Desa Sombo Gucialit. Saat melihat seseorang yang mirip Hartono, pelaku langsung membacok korban. tapi setelah pembacokan, pelaku keget karena yang dibacok ternyata orang lain yang bernama Muhammad Toha.
.
.
Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menilai adanya degradasi moral yang terjadi pada pelaku. “Selain kasus pembunuhan, saya juga miris mendengar pengakuan pelaku yang menggadaikan istrinya. Saya akan dalami motif sebenarnya. kasus ini bukan hanya masalah pembunuhan tapi juga ada persoalan dibalik ini, dimana pelaku menggadaikan istrinya sendiri. peristiwa ini tentu diluar nalar kita. "Kata AKBP Arsal Sahban, Rabu (12/6/2019).(*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments