Breaking News

Kota Samarinda Lumpuh Akibat Banjir, Kodim Samarinda dan Polsek Bantu Warga


Kota Samarinda Lumpuh Akibat Banjir, Kodim Samarinda dan Polsek Bantu Warga

Hujan yang mengguyur Kota Samarinda sejak Sabtu (8/6) malam hingga Minggu (9/6) pagi ini, membuat sebagian besar wilayah Kota Samarinda lumpuh tergenang banjir. 
.
.
Untuk menyikapi fenomena alam ini Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf M. Bahrodim S.Ip memerintahkan kepada para Danramil agar disetiap Koramil babinsa wajib membantu warga yang terkena musibah banjir dan melaporkan langsung kejadian di wilayahnya masing masing pada kesempatan pertama.
.
.
Seperti yang terjadi di Jl. P Suryanata Rt 15, 16,17 Kel. Bukit Pinang Kec. Samarinda Ulu ketinggian air mencapai 50 sampai 60 cm dan di Jalan Raya serta sebagian rumah warga tergenang. 
.
.
Anggota Koramil 0901-01/Samarinda Ulu bersama angota Polsek Samarinda Ulu langsung bergerak ke Jl. P Suryanata Rt 15, 16,17 Kel. Bukit Pinang yang dilanda banjir untuk membantu warga yang terkena dampak banjir.
.
.
Dengan sigap para Babinsa ini terjun langsung membantu evakluasi barang warga yang rumahnya terkena banjir menggunakan perahu karet dan perahu kecil.
.
.
Kesigapan dan keikhlasan dalam membantu warga merupakan sikap yang patut dicontoh unsur aparat teritorial yang lain dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung