Breaking News

KOMANDAN KODIM (DANDIM) 1712/SARMI KERAHKAN PERSONEL BERSAMA-SAMA BPBD KABUPATEN SARMI TINJAU LOKASI RUMAH RUSAK AKIBAT GEMPA


KOMANDAN KODIM (DANDIM) 1712/SARMI KERAHKAN PERSONEL BERSAMA-SAMA BPBD KABUPATEN SARMI TINJAU LOKASI RUMAH RUSAK AKIBAT GEMPA

Selaku salah satu Muspida di Kabupaten Sarmi, Komandan Kodim 1712/Sarmi (Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E) memiliki kepedulian terhadap bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Sarmi, Jumat (21/06/2019).

Di mana baru baru ini terjadi bencana Gempa yang berkekuatan 6,3 SR yang mengakibatkan sejumlah rumah di 2 Kampung wilayah Kabupaten Sarmi mengalami rusak yaitu Kampung Togonfo Distrik Tor Atas Dan Kampung Munukania Distrik Sarmi Selatan.

Dikarenakan jarak Kampung dengan Kota yang jauh serta akses jalan yang rusak dan tidak adanya komunikasi (jaringan komunikasi/sinyal) membuat lambatnya informasi tentang adanya kerusakan sejumlah rumah.

Dandim 1712/Sarmi bersama BPBD Kabupaten Sarmi mengecek dan mendata langsung jumlah rumah yang mengalami kerusakan diantaranya sebagai berikut :

A. Rumah yang mengalami kerusakan di Kampung Munukania Distrik Sarmi Selatan jumlah 26 unit, terdiri dari : 
1. 8 rusak berat/RB
2. 18 rusak ringan/RR
3. Untuk korban jiwa nihil

B. Jumlah rumah yang rusak di Kampung Togonfo Distrik Tor Atas berjumlah 13 unit, terdiri dari : 
1. 5 rusak berat/RB
2. 6 rusak ringan/RR
3. 1 unit SD bangunan kayu (kerusakan pondasi)
4. 1 unit gereja dalam proses pembangunan (pelafon Dan seng)
5. Untuk korban jiwa nihil

Dandim 1712/Sarmi (Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E) juga menyampaikan "akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Kabupaten Sarmi untuk membantu secepatnya dalam penanganan perbaikan kerusakan perumahan masyarakat yang terkena dampak gempa" ujarnya.

Dandim 1712/Sarmi juga berpesan "bahwa membantu meringankan kesulitan rakyat adalah merupakan tugas pokok kami sebagai aparat kewilayahan", pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Dandim 1712/Sarmi bersama BPBD Kabupaten Sarmi memberikan bantuan korban gempa kepada masyarakat berupa sembako.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung