Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Jumat, Juni 21

Kampus ITERA Didemo Oleh Sejumlah Massa


Kampus ITERA Didemo Oleh Sejumlah Massa

Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA) didemo oleh sejumlah masa dari gabungan Lembaga Laskar Tentara Langit (LANTERA), Front Aksi Anti Gratifikasi (FAGAS), dan Gerakan Mahasiswa anti Korupsi (GMK), Kamis (20/6) siang.
.
.
Pada aksi demo ini, massa menuntut meminta adanya pemeriksaan terhadap rekanan PT. Kembar Jaya Abadi yang mengerjakan proyek Pembangunan Gedung Laboratorium Teknik 2 duduga bermasalah.
.
.
“Hasil investigasi kami ada sejumlah kejanggalan terhadap pembangunan di Kampus ITERA, terutama dalam pembangunan Lab Teknik 2 yang telah dimenangkan PT.Kembar Jaya Abadi,” ujar Korlap Aksi, Yonnki IB.
.
.
Masa juga meminta Rektor ITERA selaku Pokja ITERA untuk transparan dalam penggunaan anggaran, khususnya terkait dalam pembangunan gedung laboratorium, karena adanya dugaan pemalsuan dokumen.
.
.
“Ada dugaan pemenang tender memalsukan dokumen persyaratan yakni pernyataan Tidak Sedang Dinyatakan Pailit yang dikeluarkan oleh Pengadilan Niaga. Sementara Pengadilan Niaga tidak pernah mengeluarkan surat tersebut,” ucapnya.
.
.
Aksi sempat terjadi dorong-dorangan antara masa aksi dengan pihak keamanan kampus yang dibantu pihak kepolisian sebelum masa aksi membubarkan diri.
.
.
“Kami akan kembali dengan masa yang lebih besar jika tuntutan kami tidak digubris,” ungkap Taufik perwakilan dari Lantera.
.
.
Sementara pihak ITERA, Fujiono Kabag Umum dan Keuangan, menyampaikan bahwa pembangunan Lab Teknologi yang menelan angka senilai Rp 42 M bersumber SBSN (surat berharga syariah negara).
.
.
“Kan ada masa sanggah, terus ada masa sanggah banding silahkan lakukan sanggahan kalau memang sudah ada pemenangnya,” ucap Fujiono.
.
.
Menurut dia, proses lelang sudah dilakukan secara transparan.
.
.
“Prosesnya kan semua dilakukan secara online, mulai dari penawaran hingga penentu pemenang tendernya,” tutup dia. (Red)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #demo #mahasiswa #itera #kampus

Artikel Terkait

Comments
0 Comments