Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Mau Info Loker Terbaru? Gabung di KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Rabu, Juni 19

Jalin Sinergitas, Setiap Hari Babinsa 20/Pangaribuan dan Polsek Gelar Coffee Morning di Warkop Pakpahan


Jalin Sinergitas, Setiap Hari Babinsa 20/Pangaribuan dan Polsek Gelar Coffee Morning di Warkop Pakpahan

TAPUT - Di pagi yang cerah ada yang istimewa terjadi di warung kopi (warkop) milik T. Pakpahan di Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (9/6/2019). Personel Polsek Pangaribuan dan Babinsa Koramil 20/Pangaribuan asyik menikmati kopi.

Ya, pemandangan rutin yang terjadi di warkop Pangaribuan ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI dan Polri. Melalui acara coffee morning yang sangat sederhana ini personel TNI dan Polri saling bertukar informasi, ide dan masukan terkait kegiatan  yang akan mereka lakukan setiap hari di desa wilayah binaan masing-masing.

Serda Andik Safrizal, personel Babinsa Koramil 20/Pangaribuan mengungkapkan ngopi bersama sudah sering mereka lakukan selain bersenda gurau. 

"Ini menjadikan kesempatan untuk silahturahmi juga. Tentunya sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus terjalin di wilayah Pangaribuan," ujar Serda Andik Safrizal.

Tambah Serda Andik Safrizal, bukan hanya dengan Polsek saja pihaknya melakukan ngopi bersama. Terkadang ngopi bersama ini mereka lakukan bersama kelompok tani (poktan), tokoh pemuda dan ormas lainya. 

"Banyak informasi informasi yang kami dapat dari kegiatan ngopi bersama selama ini, seperti adanya informasi kenakalan remaja dan penyakit masyarakat seperti perjudian jika informasi itu dianggap penting kami akan laporkan ke Danramil 20/Pangaribuan untuk ditindak lanjuti," ujarnya. 

Sementara T. Pakpahan selaku pemilik warung kopi sangat senang melihat Babinsa 20/Pangaribuan dan Polsek ngopi di warungnya. Tentunya kebiasaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini menambah penghasilannya.

"Soalnya jika Pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini selagi mereka ngopi bersama di warung saya, jika ada warga yang melintas di depan warung ini mereka akan memanggil warga tersebut untuk ngopi bersama. Tentu ini menjadikan warung saya menjadi tambah pelanggannya dan penghasilan saya pun jadi bertambah pula," ungkap T. Pakpahan sambil tersenyum. (rel)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments