Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Senin, Juni 24

Awali Minggu Militer Bulan Juni, Kodim Surakarta Gelar Upacara Bendera


Awali Minggu Militer Bulan Juni, Kodim Surakarta Gelar Upacara Bendera

Surakarta, Kodim 0735/ Surakarta mengawali kegiatan Minggu Militer dengan melaksanakan Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan upacara makodim Jalan A.Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Senin (24-6-2019).

Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan, sedangkan Komandan upacara dijabat Danramil 02/ Banjarsari Kapten Inf Paidi. Untuk Pengucap Saptamarga dipercayakan kepada Serka Sujiyanto dan untuk Pengibar bendera Serka Yatmin, Sertu Fajar Hartono, dan Sertu Isdiyanto dari Koramil 02/Banjarsari.

Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim Kapten Inf Suwarto yang bertindak selaku Perwira Upacara menegaskan bahwa upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas biasa namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para Pahlawan Kusuma Bangsa."Tegasnya.

Lebih lanjut Pasipers menambahkan Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati sang saka merah putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, 8 Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Kegiatan ini juga memiliki makna penting bagi upaya mengingatkan prajurit dan PNS sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan instruksi petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara saksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas." Pungkasnya.

(Serka Pardal Pendim 0735/Surakarta)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments