Breaking News

Yuk Bantu Pembangunan Masjid Al Hayah di Gedong Meneng


Yuk Bantu Pembangunan Masjid Al Hayah di Gedong Meneng

Masjid Al Hayah yang beralamatkan di Jl. Z.A. pagar alama Gg. Aliun Usman (Perum Bumi Puspa Kencana) Gedong Meneng Bandar Lampung, sedang dalam tahap pembangunan.
.
.
"Total uang kas sementara kurang lebih 379 juta, sedangkan estimasi biaya : Rp.20.640.400.000, dengan pemasukan total dari bulan oktober 2018 - maret 2019 Rp. 1.157.346.001"Kata Dadi Ihsan Pawana Selaku Staff dan pembukuan Masjid Al Hayah kepada infokyai, Jum'at (10/5) di Bandar Lampung.
.
.
Lanjutnya, untuk proses tahap pembangunan Masjid Al Hayah saat ini, baru mencapai tahap 10%, dan untuk sumber pendapatan berasal dari infaq dan shadaqah/donatur.
.
.
"Jika ada Masyarakat yang hendak ingin membantu pembangunan masjid, bisa salurkan ke Norek BNI Syariah Yayasan Masjid Al Hayah 0777885545"Ujarnya
.
.
Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, berlomba-lombalah mencari pahala dengan berbuat kebaikan, InSyaaAllah akan ada balasan yang lebih.Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata,
.
.
كَانَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – أَجْوَدَ النَّاسِ بِالْخَيْرِ ، وَأَجْوَدُ مَا يَكُونُ فِى شَهْرِ رَمَضَانَ لأَنَّ جِبْرِيلَ كَانَ يَلْقَاهُ فِى كُلِّ لَيْلَةٍ فِى شَهْرِ رَمَضَانَ حَتَّى يَنْسَلِخَ يَعْرِضُ عَلَيْهِ رَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – الْقُرْآنَ ، فَإِذَا لَقِيَهُ جِبْرِيلُ كَانَ أَجْوَدَ بِالْخَيْرِ مِنَ الرِّيحِ الْمُرْسَلَةِ
.
.
“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling gemar melakukan kebaikan. Kedermawanan (kebaikan) yang beliau lakukan lebih lagi di bulan Ramadhan yaitu ketika Jibril ‘alaihis salam menemui beliau. Jibril ‘alaihis salam datang menemui beliau pada setiap malam di bulan Ramadhan (untuk membacakan Al Qur’an) hingga Al Qur’an selesai dibacakan untuk Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Apabila Jibril ‘alaihi salam datang menemuinya, tatkala itu beliau adalah orang yang lebih cepat dalam kebaikan dari angin yang berhembus.” (HR. Bukhari no. 4997 dan Muslim no. 2308)
.
.
Dari hadits di atas Imam Nawawi rahimahullah berkata, “Itu berarti disunnahkan memperbanyak kebaikan di bulan Ramadhan.” Juga kata beliau disunnahkan pula untuk mempelajari Al Quran di bulan tersebut. Lihat Syarh Shahih Muslim, 15: 62. (putra)
.
.
#masjid #amalanjariah #bantu

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung