Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Mau Info Loker Terbaru? Gabung di KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Senin, Mei 27

Alhamdulillah, Kapal Ramadhan ACT Lampung Berikan Sembako ke Tiga Pulau Berjalan Lancar


Alhamdulillah, Kapal Ramadhan ACT Lampung Berikan Sembako ke Tiga Pulau Berjalan Lancar

Diujung Pelabuhan Ketapang Pesawaran Lampung tampak kapal-kapal nelayan, dan bahkan ombak dan angin pun ikut mengiringi beberapa relawan memikul ratusan paket sembako kedalam kapal.
.
.
Tali pengikat spanduk bertulis Kapal Ramadan Lampung berderik mengikuti arah angin. Pulau Tegal menjadi pembuka perjalanan Kapal Ramadan Lampung 1440 H pada 25-26 Mei 2019. .
.
Kemudian tim relawan melanjutkan perjalanan ke Pulau Legundi. Warga pulau sangat antusias menunggu kehadiran tim relawan dibibir dermaga.
.
.
Tim kemudian melanjutkan ke Pulau Sebesi (26/5) dengan menggunakan perahu dari Pelabuhan Canti Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.
.
.
Kali ini tim relawan tiba didermaga Pulau Sebesi bertemu dengan ratusan warga terdampak tsunami Selat Sunda akhir Desember 2018 lalu.
.
.
Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengungkapkan perhatian dan dorongan semangat untuk warga terdampak Tsunami di Pulau Sebesi akan terus disampaikan. Salah satunya dengan mengirim Kapal Ramadan berisi ratusan paket sembako dan hadiah untuk marbot masjid.
.
.
Program Kapal Ramadan didukung oleh berbagai pihak termasuk Yayasan Alfian Husin dan IBI Darmajaya dengan menyediakan 120 paket sembako.
.
.
Menurutnya program ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat Pulau dan memberikan bantuan sebagai bentuk ikhtiar kepedulian di kepulauan terluar yang mengalami kesulitan ekonomi. Terlebih untuk masyarakat Pulau Sebesi juga ikut terdampak tsunami Selat Sunda.
.
.
“Biasanya harga bahan pokok di Pulau menjelang lebaran cenderung naik, untuk itu ACT menyampaikan amanah donatur disaat menjelang lebaran, Kapal Ramadan ini merupakan komitmen kami untuk terus menjangkau pulau terluar,” tutupnya..(red)
.
.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments