Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, April 9

Personel Koramil 23/Langsa Timur Bantu Padamkan Hutan Dan Lahan di Desa Buket Medang Ara



Personel Koramil 23/Langsa Timur Bantu Padamkan Hutan Dan Lahan di Desa Buket Medang Ara

Personel Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur bantu padamkan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutlah) seluas 1 hektar milik saudara Usman Abdullah, SE (Walikota Langsa) yang bertempat di Desa Buket Medang Ara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Sabtu (6/4/19).

kebakaran ini awalnya diketahui oleh salah satu warga Desa Buket Medang Ara yakni saudara Fajri (penjaga lahan) dan melaporkan kepada Babinsa Desa Buket Medang Ara Serma Heri Siswanto untuk melaksanakan langkah pemadaman api.

Setelah mendapatkan laporan tersebut Serma Heri melaporkan kejadian tersebut kepada Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andre Haryono serta dengan tanggap berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Langsa untuk segera datang ke lokasi kebakaran, untuk melaksanakan pemadaman.

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Danramil 23/Lgst mengatakan bahwa, untuk upaya pemadaman api dibantu dengan dua (2) unit kendaraan Damkar Kota Langsa bersama dengan personel Ramil 23/Lgst, personel Polsek Langsa Timur dan masyarakat, "ungkapnya.

Dalam upaya pemadaman, api cepat membesar dan melebar karena tanah tersebut merupakan tanah gambut, yang disertai dengan adanya tiupan angin yang  kencang dan pukul  16.30 Wib akhirnya api dapat dipadamkan, "imbuhnya.

Kebakaran ini terjadi diduga karena adanya kelalaian dari warga masyarakat yang membakar sampah di sekitar lahan, dan menyambar ke tumbuhan kering yang ada di seputaran lahan tersebut. (*)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...