Breaking News

Perjuangan Petugas Mendistribusikan Logistik Pemilu 2019 ke Pulau Tabuan Tanggamus Melalui Jalur Laut


Perjuangan Petugas Mendistribusikan Logistik Pemilu 2019 ke Pulau Tabuan Tanggamus Melalui Jalur Laut

Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus melakukan pengawalan distribusi logistik ke wilayah Pulau Tabuan Kecamatan Cukuh Balak, Minggu (14/4/19) siang.
.
.
Pendistribusian dilakukan oleh pihak Panwas dan PPK Kecamatan Cukuh Balak menggunakan jalur laut dengan pengawalan anggota kepolisian.
.
.
Kapolsek Cukuh Balak Iptu Dian Afrizal, SH. MM mengatakan pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke Pulau Tabuan dengan menumpang perahu jukung dimulai dari dermaga pantai Putih Doh dan logistik diturunkan di wilayah pekon masing-masing.
.
.
"Keberangkatan armada sekitar pukul 10.00 Wib tadi menggunakan perahu jukung sebanyak 4 unit, pengawalan Polri 4, personil, TNI 1 personil, Panwas dan PPK sebanyak 5 personil," kata Ipda Dian Afrizal mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM melalui Whatsapp.
.
.
Iptu Dian Afrizal menjelaskan, logistik akan diturunkan di Pekon Sawang Balak untuk 3 TPS berupa 15 kotak suara. Pekon Suka Banjar 2 TPS berupa 10 kotak suara. Pekon Kutha Kahang 2 TPS berupa 10 kotak suara. Dan Pekon Karang Buah 3 TPS berupa 15 kotak suara.
.
.
"Seluruh kotak suara berjumlah 50 ditambah 30 bilik suara dan 30 triplek untuk 4 pekon tersebut. Logistik rencananya diturunkan di PPS masing-masing langsung di pantai 4 pekon tersebut," jelasnya.
.
.
Lanjutnya, berdasarkan laporan anggota pengawalan hingga pukul 13.00 Wib seluruh logistik ke Pulau Tabuan telah selesai didistribusikan hingga ke KPPS.
.
.
"Berdasarkan laporan anggota di lapangan seluruh logistik Pemilu 2019 telah sampai di 4 pekon yang berada di pulau tabuan," pungkasnya.
.
.
Terpisah, Bripka Helmiyanto salah satu personil pengawalan logistik Pemilu 2019 ke pulau tabuan menerangkan bahwa distribusi cukup lancar dimana perairan dengan kondisi tenang.
.
.
"Perairan cukup tenang, kami sudah sampai sekitar pukul 11.30 Wib di Pekon Sawang Balak dan logistik terakhir mendarat di KPPS Pekon Karang Buah," ucapnya melalui sambungan telfon. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #polisi #logisitikpemilu #pemilu2019
1 jam

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung