Breaking News

Pakai Laptop Pinjaman, Pelajar Ini Juara Coding Minecraft, Mantap!


Pakai Laptop Pinjaman, Pelajar Ini Juara Coding Minecraft, Mantap

Mantap! Pelajar kelas XI Mipa SMAN 1 (Smansa) Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah berhasil menjuarai lomba coding Minecraft pada tanggal 3-7 Desember 2018 lalu.
.
.
Lomba yang diselenggarakan oleh Microsoft, Empire Code, dan Lenovo, diikuti oleh 1500 peserta dari 20 negara se-Asia Pasifik.
.
.
Pelajar bernama Michael Hamonangan Sitorus ini telah berjuang keras dan berhasil menjadi juara. Pada babak final dia mengalahkan Selandia Baru dan Singapura.
.
.
Michael sempat nyaris gagal mengikuti kompetisi tersebut karena tidak punya laptop yang mendukung. .
.
Namun, di detik-detik akhir, dia dipinjamkan laptop oleh gurunya, Purwanti Wahyuningsih.
.
.
Tenggat waktu yang tinggal 2 hari membuatnya bekerja ekstra keras mengerjakan proyek coding Minecraft tersebut. "Sistem operasi laptop saya tidak support, harus menggunakan Windows 10 dan Office 365, untung dipinjami bu Ning, dan tepat kurang tiga puluh menit dari deadline, saya bisa mengirimkan project ke penyelenggara," jelas Michael, Rabu (5/2/2019), melansir dari Detikcom.
.
.
Berhasil menjadi juara, Michael pun mendapatkan apresiasi dari banyak pihak, termasuk dari Menkominfo Rudiantara yang menjanjikan akan membelikan laptop baru untuknya.
.
.
Michael juga mendapat beasiswa penuh S1 dari Yayasan Cinta Anak Bangsa yang bisa dimanfaatkan di perguruan tinggi manapun. Sementara itu, Purwanti Wahyuningsih, guru matematika yang juga menjadi pendamping Michael, sangat bersyukur atas prestasi ini.
.
.
"Bersyukur atas prestasi Michael. Saya hanya mengarahkan dan memfasilitasi, sepenuhnya itu usaha Michael hingga ia mampu menunjukkan bakat yang dimilikinya," tandas Bu Ning (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #videoviral #coding #juara #pelajar #duniait

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung