Breaking News

Kemenhub Copot Agus Susanto Sebagai Direktur ATKP Makassar


Kemenhub Copot Agus Susanto Sebagai Direktur ATKP Makassar

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI resmi mencopot Agus Susanto sebagai Direktur Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar. Pencopotan jabatan dilakukan, setelah Kemenhub menginstrukasikan tim investigasi pencari fakta melakukan evaluasi internal ATKP terkait meninggalnya taruna tingkat I, Aldama Putra Pongkala.
.
.
"Setelah kami melakukan investigasi dan pertemuan internal, kami memutuskan menonaktifkan Direktur ATKP Makassar dan menskorsing satu orang untuk menjalani pemeriksaan pihak kepolisian," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melansir JawaPos.com di Makassar, Sabtu (9/2).
.
.
Budi mengatakan, setelah melakukan investigasi internal pihaknya menduga telah terjadi penyimpangan terhadap Sistem Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku sehingga menyebabkan musibah yang terjadi pada Taruna ATKP Makassar. .
.
Kendati demikian, pihaknya masih menunggu hasil investigasi dari penyelidikan yang tengah dilakukan pihak kepolisian untuk mengetaui penyebab pasti insiden itu. "Berdasarkan hasil investigasi internal, kami memutuskan untuk melakukan pergantian personel terhadap seluruh lini di ATKP Makasar yang terlibat pada saat kejadian," ungkap Budi.
.
.
Menhub menegaskan bahwa Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) yang menaungi sekolah-sekolah perhubungan di seluruh daerah secara tegas telah menerapkan aturan-aturan dan SOP untuk menjauhi dan mencegah terjadinya kekerasan di dalam kampus/sekolah antar taruna.
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #tewas #meninggal #taruna #atkpmakassar
infokyai
"Pembenahan pola pengasuhan, dan sosialisasi secara terus menerus telah disampaikan oleh dosen, para pengawas dan unsur kampus kepada para taruna setiap mengajar. Kami selalu ingatkan bahwa budaya kekerasaan bukanlah hal yang benar, karena di dunia kerja pun tidak ada senior junior, yang ada profesionalisme dalam pembelajaran," tegasnya.
Ke depan lanjut Budi, BPSDMP telah menyiapkan langkah-langkah nyata perbaikan SOP dan peningkatan pengawasan agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Salah satunya, dengan menambahkan tenaga-tenaga pengawas dan pengasuh taruna-tarunipada sekolah kedinasan di lingkungan Kemenhub itu. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung