Breaking News

Temui PGSI, Jokowi Kaget Tak Percaya Ada Honor Guru yang Cuma Rp 300 Ribu


Temui PGSI, Jokowi Kaget Tak Percaya Ada Honor Guru yang Cuma Rp 300 Ribu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kaget dan sempat tak percaya ada honor guru yang cuma Rp.300.000 s.d Rp.500.000 per bulan.
.
.
Jokowi mengetahui informasi gaji tersebut, dari laporan pengurus Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) yang hadir dalam Silaturahmi PGSI di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1).
.
.
"Di dalam hati saya tidak percaya, tetapi kalau yang ngomong pak ketua ya saya harus percaya bahwa memang masih ada,"Ujar Jokowi.
.
.
Atas permasalahan itu, Jokowi berjanji akan mencarikan solusi yang tengah dihadapi oleh para guru, seperti cara melalui inpassing dan sertifikasi guru.
.
.
Kemudian Jokowi pun melakukan dialog dengan salah seorang perwakilan PGSI yang bernama Megayanti.
.
.
Megayanti merupakan salah seorang guru honorer yang telah mengabdi menjadi guru sejak tahun 2009.
.
.
Wanita asal Pemalang, Jawa Tengah ini menceritakan kisahnya menjadi guru. Mega mengaku selama tujuh tahun hanya dibayar sebesar Rp50 ribu. Namun, dalam tiga tahun ini dirinya sudah diberi gaji Rp150 ribu.
.
.
"Tujuh tahun mengajar honor saya Rp50 ribu pak Presiden. Dan tiga tahun belakangan honor kami Rp150 ribu, alhamdulillah Pak Presiden," ujarnya (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #tsunami #heboh #selatsunda #dagelan #tahunbaru #2019 #tahunbaru2019 #jokowi #guru #honor

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung