Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Januari 14

Mau Nikah di DKI, Anda Wajib Punya Sertifikat Layak Kawin


Mau Nikah di DKI, Anda Wajib Punya Sertifikat Layak Kawin

Wah, wah berencana ingin nikah yai n atu di tahun 2019 ini? Namun saja, bagi anda yang ingin melangsungkan pernikahan anda di DKI Jakarta anda wajib lho memiliki sertifikat layak kawin.
.
.
Persyaratan ini tercantum dalam Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Nomor 185 Tahun 2017 Tentang Konseling dan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Calon Pengantin.
.
.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Khafifah Any menjelaskan, peraturan ini bertujuan mencegah munculnya berbagai masalah kesehatan bagi calon pengantin.
.
.
"Wajib, sejak Januari 2018," kata Any melansir Detikcom
.
.
Any mengatakan, program ini sangat baik untuk dijalankan supaya generasi yang dilahirkan akan memiliki jiwa yang sehat berawal dari orang tuanya.
.
.
Namun, walaupun sudah ada peraturannya, masih ada saja ternyata masyarakat yang tidak memenuhi persyaratan itu. Any menyebut kurangnya sosialisasi salah satu penyebabnya.
.
.
"Sekarang gini, tidak semua orang mau disuruh check up rutin kan, padahal udah gratis. Ada yang nggak mau cek karena takut ketahuan sakitnya, kan bisa diobati ya," jelasnya (*)
.
. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #tsunami #heboh #selatsunda #dagelan #tahunbaru #2019 #tahunbaru2019 #nikah #kawin #sertifikat

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...