Breaking News

Gempa Bumi yang Guncang Wilayah Pesisir Barat Tidak Berpotensi Tsunami



Gempa Bumi yang Guncang Wilayah Pesisir Barat Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa Bumi yang mengguncang wilayah Pesisir Barat, Lampung. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi terjadi pada pukul 20:40:23 WIB dengan kekuatan M=4,9 dengan koordinat episenter 6,47 LS dan 103,69 BT atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 144 km BaratDaya Pesisir Barat, Lampung pada kedalaman 27 km. Rabu (2/1) .
.
Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Selatan JOKO SISWANTO, S.Sos mengatakan, Berdasarkan hasil analisis pada peta tingkat guncangan (shakemap) BMKG dan laporan dari masyarakat, gempabumi dirasakan di daerah Liwa, Kab.Lampung Barat I-II MMI. Namun demikian hingga saat ini belum ada laporan adanya kerusakan.
.
.
"Ditinjau dari kedalaman hiposenternya, tampak bahwa gempabumi ini merupakan gempabumi kedalaman dangkal akibat aktivitas subduksi pergerakan Lempeng Indo-Australia yang menyusup di bawah Lempeng Eurasia"Tulisnya dalam siaran pers
.
.
Lanjutnya, Hasil monitoring BMKG hingga saat ini menunjukkan belum terjadi gempabumi susulan. .
.
"Untuk itu kepada masyarakat di daerah Lampung dihimbau agar tetap tenang karena gempabumi ini TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI"Himbaunya (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #tsunami #heboh #selatsunda #dagelan #tahunbaru #2019 #tahunbaru2019 #fenomenaalam #gempabumi #bmkg

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung