Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Januari 2

BMKG Tegaskan Rekaman Suara yang Beredar HOAX


BMKG Tegaskan Rekaman Suara yang Beredar HOAX

Sudah mulai banyak beredar mengenai rekaman audio pendek sekitar 1 menit 34 detik yang isinya memberitahukan bahwa menurut BMKG akan terjadi letusan Gunung Anak Krakatau yang menghasilkan gempa dengan skala 8 SR di wilayah Lampung dalam waktu dekat atau dalam beberapa hari atau dalam beberapa minggu kedepan. .
.
Dari beredarnya rekemaan suara itu pun sempat membuat sejumlah masyarakat menjadi resah, dan mempertanyakan apakah informasi dari rekaman suara tersebut benar atau tidaknya.
.
.
Berdasarkan release yang infokyai.com terima, BMKG tidak pernah memberikan pernyataan tersebut dan dihimbau kepada masyarakat jika mendapat broadcast terkait audio tersebut untuk tidak menyebarluaskannya dan langsung saja dihapus agar tidak kembali membuat resah masyarakat.
.
.
Sampai saat ini terkait gempa bumi terlebih tsunami belum bisa dipresikdi jadi jika banyak beredar terkait prediksi gempa dan tsunami abaikan saja berita tersebut. BMKG dan juga Badan Geologi terus memantau perkembangan Gunung Anak Krakatau sampai saat ini. Jadi pastikan untuk memantau perkembangan beritanya hanya dari aplikasi *InfoBMKG* dan aplikasi *MAGMA INDONESIA*.
.
*Prakirawan BMKG Lampung*
.
.
Jadi dapat disimpulkan, rekaman audio yang beredar tersebut bukan berasal dari BMKG, jadi rekaman audio tersebut, Dipastikan HOAX. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #tsunami #heboh #selatsunda #dagelan #tahunbaru #2019 #tahunbaru2019 #fenomenaalam #bmkg #rekamansuara

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...