Breaking News

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo Bersholawat Bersama Masyarakat


Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo Bersholawat Bersama Masyarakat

BANDAR LAMPUNG - Masyarakat di Lampung menghadiri Tabligh Akbar dan Bersholawat bersama Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf yang diselenggarakan oleh Polda Lampung di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung. Sabtu (15/12) malam

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyatakan bahwa malam ini merupakan suatu keberkahan bagi warga Lampung, karena dapat bersama-sama berkumpul, bersilaturahmi, dan bersholawat di halaman kantor Gubernur Lampung.

"Alhamdulillah, malam ini merupakan suatu keberkahan bagi kita semua, terutama warga Lampung, karena dapat bersama-sama berkumpul, bersilaturahmi, bersholawat di halaman kantor Gubernur Lampung. Saya bertahun-tahun jadi Gubernur belum pernah lihat masyarakat Lampung berkumpul segini banyak disini," ucap Gubernur Ridho saat menghadiri acara Tabligh Akbar dan Lampung Bersholawat  Bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, Sabtu (15/12) malam.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa Indonesia adalah negara dengan umat muslim terbesar di dunia, dengan berbagai keanakaragaman, namun tetap dapat bersatu dalam damai.

"Indonesia adalah negara dengan umat muslim terbesar di dunia, dan sebagai Rahmatan lil Alamin, semoga Islam menjadi rahmat bagi seluruh wilyah di Indonesia," ujarnya.

Kemudian mengenai agenda demokrasi di Indonesia kedepan, Pileg dan Pilpres, Gubernur Ridho berpesan siapapun yang terpilih, warga Lampung harus tetap rukun, damai, dan bersatu.

"Menyambut pesta demokrasi kedepan, saya menghimbau agat siapapun yang terpilih, kita masyarakat Lampung harus tetap rukun, damai, dan bersatu. Siapapun yang terpilih kita tetap bersholawat bersama-sama disini pungkas," pungkas Gubernur.

Sementara itu Kapolda Lampung Irjen. Pol Purwadi Arianto menyatakan bahwa kegiatan Sholawat ini mengusung tema TNI - Polri Bersama masyarakat Lampung Bersholawat dalam rangka Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk.


Adapun digelarnya kegiatan ini menurut Kapolda adalah dalam rangka membangun silaturahmi, agar Lampung tetap aman, damai dan dijauhkan dari segala bencanan dan konflik dalam menghadapi Pilpres mendatang.
.
.
"Semoga dengan adanya kegiatan Tabligh dan Sholawat bersama ini dapat membangun silaturahmi masyarakat Lampung, supaya Lampung tetap aman, damai, dan dijauhkan dari segala bencana dan konflik. Dan yang terpenting menambah keimanan kita kepada Allah SWT," katanya
.
.
Lebih lanjut, Kapolda juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat mensukseskan pesta demokrasi kedepan.
.
.
"Semoga kita semua dapat menghindari potensi konflik pada pilpres 2019 mendatang, saya mengajak semua masyarakat Lampung untuk dapat berperan serta dan mensukseskan pesta demokrasi kedepan. Mari kita kesampingkan perbedaan, tanpa dukungan dari semua komponen, Polri tidak dapat berjalan sendiri," pungkas Kapolda Lampung.
.
.
Terpisah dari itu Rusna salah seorang warga yang berasal dari Desa Karang Anyar Lampung Selatan mengatakan merasa senang dan bersyukur bisa bersholawat bersama dengan habib.
.
.
"Senang pastinya, bersyukur bisa sholawat bareng Habib, ini impian saya sejak SMP dan Alhamdulillah kesampaian juga"Ujarnya
.
.
Kegiatan Tabligh Akbar yang menghadirkan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf tersebut dihadiri oleh masyarakat di Lampung yang memadati halaman kantor Gubernur Lampung hingga ke jalanan. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung