Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, Oktober 16

Lantaran Tidak ada Kejelasan Pengangkatan PNS dari Pemkab, Guru Honorer Maros Mogok Kerja


Lantaran Tidak ada Kejelasan Pengangkatan PNS dari Pemkab, Guru Honorer Maros Mogok Kerja

Infokyai.com - Tidak ada kejelasan pengangkatan Pegawa Negeri Sipil (PNS) dari Pemerintah Kabupaten setempat, sejumlah guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) dari 14 kecamatan, melakukan aksi mogok kerja di lapangan Pallantikang Pemkab Maros, Senin (14/11/2018).
.
.
Selain itu, guru tersebut juga menyeruduk kantor Dinas Pendidikan. Mereka protes lantaran tidak ada kejelasan pengangkatan PNS dari Pemkab.
.
.
Menurut informasinya, rata-rata guru yang berada di daerah tersebut, telah mengabdi belasan tahun dan bahkan ada yang umurnya sekira 50 tahun.
.
.
Para guru ini, mogok kerja untuk menuntut perbaikan nasib.
.
.
Seorang guru Pendidikan Agama Islam SDN 183 Magai, Kecamatan Tanralili, Halija (50) mengatakan, pihaknya sengaja mogok kerja untuk memperjelas statusnya di Pemkab.
.
.
Halija ingin mendaftar sebagai pegawai negeri, namun pemerintah membatasi usia pelamar, yakni maksimal 35 tahun. Usia Halija sudah melebihi ketetuan, 15 tahun.
.
.
"Kami tidak bisa terangkat lagi. Umur sudah 50 tahun, sementara syarat hanya 35. Makanya kami hanya mau perjelas nasib kami, bagaimana," katanya dilansir tribun-timur.com
.
.
Halija mengaku sudah 14 tahun mengabdi menjadi guru honorer. Namun saat saat ada pengangkatan pegawai, usianya sudah melibihi syarat.
.
.
Rencananya, para guru akan mogok kerja hingga tanggal 20 Oktober mendatang. Mereka ingin menuntut kejelasan status dari Pemkab.
.
.
Dia berahap, pemerintah memperhatika nasib guru honorer. Setiap ada kebijakan, honorer harus menjadi prioritas, apalagi usianya sudah tua.
.
.
"Kami harap, ada solusi untuk para honorer. Kasihan kami, sudah mengabdi belasan tahun, tapi tidak ada kejelasan status kepegawaian dari pemerintah," katanya. (*)
.
. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Berbagi informasi Yuk 😎
Jangan lupa kirim & tag kami yai 😊
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍
.
.
.
#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #lampungselatan  #mogok #kerja #guru #pengajar #pns #asn

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...