Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, September 4

Wow..! Hanya untuk Asian Games 2018, Habiskan Dana APBN Sekitar Rp 24 Triliun


Wow..! Hanya untuk Asian Games 2018, Habiskan Dana APBN Sekitar Rp 24 Triliun

Infokyai.com - Akhirnya, Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pun telah berakhir, banyak pujian yang didapat untuk Indonesia dari berbagai negara.
.
.
Bahkan, ada yang mengatakan bahwa Indonesia telah menaikkan standar baru pelaksanaan Asian Games, sehingga tuan rumah berikutnya harus berpikir keras mengalahkan kreativitas penyelanggaran Asian Games 2018.
.
.
Tentunya, suksesnya penyelenggaraan ini tidak terlepas dari anggaran yang dimiliki. Mengingat pelaksanaannya benar-benar mewah dengan sejumlah fasilitas kelas atas lho, pastinya banyak masyarakat yang berpikir berapa besar anggaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah?

Menurut Sri Mulyani, penyelenggaraan Asian Games 2018 menelan anggaran Rp 24 triliun yang terbagi atas tiga sektor. Anggaran ini berasal dari APBN 2015-2018. Berikut penjelasannya:
1. Rp 8,2 triliun untuk penyelenggaran Asian Games

Dana yang dikelola oleh INASGOC bersama Kemenpora ini digunakan untuk persiapan, pembukaan, penyelenggaraan, sampai kepada penutupan Asian Games.

2. Rp 2,1 triliun untuk pembinaan dan bonus atlet
Seperti kita ketahui, Indonesia berhasil mendulang banyak emas di Asian Games kali ini. Hal itu tak terlepas dari pembinaan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum Asian Games.

Selain itu, bonus juga diberikan untuk semakin memotivasi. Hasil Asian Games ini juga bisa menjadi tolak ukur untuk persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020.

3. Rp 13,7 triliun untuk investasi infrastruktur.

Untuk menyelenggarakan event kelas internasional, tentu dibutuhkan infrastruktur yang memadai di Jakarta dan Palembang. Mulai dari LRT, wisma atlet, hingga stadium pelaksanaan event. (*) 

(Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #dollar #rupiah #keuangan #indonesia

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...