Breaking News

20 dari 41 Anggota DPRD Malang Jadi Tersangka Kembali Nyaleg


20 dari 41 Anggota DPRD Malang Jadi Tersangka Kembali Nyaleg

Infokyai.com - Dari 41 anggota DPRD Kota Malang yang ditetapkan sebagai tersangka korupsi, 20 diantaranya maju kembali pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. KPU Kota Malang juga tak bisa begitu saja mencoret mereka karena sudah masuk Daftar Caleg Sementara (DCS).
.
.
"Meski statusnya tersangka dan dilakukan penahanan, kami (KPU) tidak bisa langsung mencoret nama-nama bacaleg yang masuk dalam DCS," ungkap Komisioner KPU Kota Malang Ashari Husein, Rabu (5/9/2018).
KPU hanya bisa mengganti bacaleg perempuan saja, itupun jika kuota 30% di dapil tidak terpenuhi. "Ini sesuai peraturannya begitu (Peraturan KPU), hanya untuk calon legislatif perempuan saja.
"Ketika kuota 30 persen keterwakilan tak terpenuhi, kalau laki-laki jika mengundurkan diri, maka nomor urut di bawahnya akan naik mengganti. Proses ini bisa dilakukan sampai atau sebelum penetapan 21 September mendatang," bebernya.

Karena itu, KPU menyerahkan kasus ini kepada parpol pengusung agar mengusahakan para caleg korupor itu mengundurkan diri.
"KPU tidak berkait dengan persoalan hukum, tersangka atau tidak. Tapi jika menyatakan mundur dengan sendirinya, ya tidak jadi masalah," tegasnya.

Ke-20 anggota DPRD tersangkut korupsi massal dan masuk DCS yakni:
PKS
1. Choirul Amri 
2. Bambang Triyoso
3. Sugianto

Gerindra
4. Een Ambarsari
5. Suparno
6. Teguh Puji

PDIP
7. Teguh Mulyono
8. Erni Farida
9. Hadi Santoso
10. Diana Yanti
11. Arief Hermanto

PKB
12. Mulyanto 
Demokrat

13. Indra Tjahyono

PPP
14. Asia Iriani

Golkar
15. Ribut Haryanto

NasDem
16. M Fadli

Hanura
17. Afdhal Fauza
18. Imam Gozali

PAN
19. Harun Prasojo
20. Teguh Mulyono (*)


 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #dprd #kotamalang #malang #kpk #korupsi #tersangka

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung