Breaking News

Mantap! Aries Susanti Raih Emas Panjat Tebing di Asian Games 2018

Federasi Panjat Tebing Indonesia 
Mantap! Aries Susanti Raih Emas Panjat Tebing di Asian Games 2018

Infokyai.com, Lagi Indonesia mendapatkan emas di ajang Asian Games 2018, dan pada kesempatan kali ini, Indonesia mendapatkan medali emas dalam cabang olahraga panjat tebing di ajang Asian Games 2018. Kamis (23/8)

Medali emas itu dipersembangkan oleh Aries Susanti Rahayu dari nomor speed putri. Medali perak nomor ini juga diraih atlet Indonesia yakni Puji Lestari.  Partai final sesama atlet Indonesia terjadi setelah Puji Lestari dan Susanti Rahayu Aries mengalahkan dua wakil Cina, Song Yiling dan He Cuilian. Medali Perunggu diraih oleh He Cuilian yang berhasil mengalahkan rekan senegaranya itu pada perebutan posisi ketiga.

Pada babak 16 besar Aries Susanti Rahayu mengalahkan Narada Disyabut dari Thailand dengan catatan waktu 8,19 detik. Langkah Aries disusul Puji Lestari yang memenangkan duel dengan atlet Malaysia, Amalina Syairah, dengan catata waktu 8,88 detik. 

Catatan waktu kedua pemanjat tebing putri Indonesia itu semakin cepat pada babak 8 besar. Aries mencatatkan waktu 8,09  detik untuk melaju ke babak semifinal sementara Puji Lestari menang TKO karena atlet Taipei, Lee Hungying, didiskualifikasi karena mencuri start.

Pada partai final, Aries Susanti Rahayu menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 7,61 detik sementara Puji Lestari mencatatkan waktu 7,98 detik.

Indonesia sebenarnya berpeluang meraih medali emas di nomor yang sama dari putra. Namun dua atlet Indonesia, Aspar dan Sabri, disingkirkan oleh atlet Iran Reza Alipour dan atlet Cina Zhong Qixin.

Pada perebutan juara ketiga, Aspar akhirnya berhasil meraih medali perunggu setelah Sabri didiskualifikasi karena dianggap mencuri start. Sementara medali emas diperoleh oleh Reza Alipour dan perak direbut oleh Zhong Qixin.

Perlombaan panjat tebing ini diselenggarakan di Panjat tebing digelar di Palembang.


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung