Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Agustus 8

Berusia 15 Tahun, Wijaya Jadi Mahasiswa Termuda di UGM


Berusia 15 Tahun, Wijaya Jadi Mahasiswa Termuda di UGM

Infokyai.com - Baru-baru ini tengah viral seorang anak remaja bernama Nur Wijaya Kusuma, siapakah dia? .
.
Dari penelusuran infokyai.com, ternyata Wijaya yang baru berusia 15 tahun, merupakan salah satu mahasiswa baru termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM). Ia berhasil masuk di Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik UGM.
.
.
"Saya masuk UGM melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Usia 15 tahun lahir pada 18 Mei 2003," ujar Nur Wijaya Kusuma, Senin (6/8/2018). Wijaya memang mengambil kelas akselerasi di beberapa tingkat sekolah.
.
.
Pastinya banyak bertanya kok umur 15 tahun sudah masuk kuliah? Penasaran, ternyata Dia menamatkan pendidikan dasar di SD 16 Surakarta dalam waktu 5 tahun, tamat di SMP 9 Surakarta selama 2 tahun, dan tamat di SMA 3 Surakarta dalam waktu 2 tahun juga. Dia terinspirasi cepat lulus berkat ucapan gurunya di PAUD.
.
.
"Waktu di Paud ada guru yang bercerita kalau bisa lulus muda atau cepat itu enak, dikejar-kejar di awal, selanjutnya lebih santai. Ya saya terus termotivasi untuk bisa cepat lulus dengan ikut akselerasi waktu di SD," katanya.
.
.
Wow, Tentu saja, lulus dalam waktu cepat bukanlah hal mudah, hal ini butuh perjuangan yang keras agar bisa lulus cepat, Serta Doa dan dukungan dari orangtua juga menjadi penyemangatnya.
.
.
"Bapak menyarankan UGM, agar mengikuti bapak dulu. Kan, dulu bapak kuliah di UGM, jurusan teknik nuklir," ujarnya. Wijaya pun menargetkan lulus di UGM dalam waktu 3 tahun dan setelah itu hendak lanjut ke S2.
"Konsentrasi dulu lulus kuliah dengan cepat, Insya Allah 3 tahun, kalau cita-cita bidang pekerjaan belum terpikir. Tapi orangtua ingin setelah lulus lanjut kuliah lagi, agar tidak terlalu muda waktu bekerja," ungkapnya.
.
.
Namun, menjadi mahasiswa memiliki masalah tersendiri, terlebih ia adalah seorang yang introvert. Wijaya agak kesulitan bergaul dengan sesama mahasiswa baru yang notabene lebih tua darinya. "Ya masih takut kalau mau kenalan gitu ya takut kalau kenapa gitu," katanya.

#news #infokyai #viral #mahasiswa #ugm #tehnik #pendidikan

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...