Breaking News

Uang Rp 30 Miliar yang Tenggelam bersama KM Lestari, Gaji ASN Selayar Aman


Uang Rp 30 Miliar yang Tenggelam bersama KM Lestari, Gaji ASN Selayar Aman

Infokyai.com - Tenggelamnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju dan juga uang senilai Rp 30 Miliar yang merupakan dana Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Selayar dipastikan tidak akan memperburuk jadwal pemberian gaji dan bisnis Bank Sulselbar pada Selasa, 3 Juli 2018.
Baca Juga : Kominfo resmi blokir aplikasi Tik Tok, Gimana Tanggapan Anda? https://goo.gl/ieCZBN
Seperti dilansir @infokyai dari makassar indeks Pimpinan Treasury Bank Sulselbar, Irma Yanti Sultan, mengkonfirmasi kebenaran informasi tenggelamnya dana ASN sebesar Rp 30 Miliar bersama KM Lestari Maju di Laut Ujung Paba'dilang, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

"Memang benar dana Rp 30 Miliar untuk ASN Selayar berada di KM Lestari Maju saat insiden tenggelam. Namun, kami tidak memiliki kontak sama sekali di lokasi kejadian. Satu jam lalu kondisinya masih tidak sepenuhnya karam," jelas Irma.

Irma menjelaskan kondisi staff dan pihak keamanan dana Bank Sulselbar dipastikan selamat, hanya saja hingga saat diwawancarai Redaksi Makassar Indeks pada pukul 17.25 WITA, terdapat satu orang pihak sekuriti sekaligus sopir mobil yang berisikan uang ASN Selayar di bibir kapal.

"Tapi kami sudah koordinasi dengan polisi laut, dua polisi, dan satu orang staff sudah diselamatkan. Terakhir, komunikasi kami dengan polisi laut untuk selamatkan sopir kami yang sedang berada di bibir kapal saat karam" jelasnya.

Diketahui, Kapal yang mengangkut kendaraan dan penumpang itu tenggelam di antara pulau Pasi dan pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, berangkat dari pelabuhan Bira, Bulukumba pada pukul 10.00 WITA dan pada pukul 14.30 WITA kapal feri yang memuat ratusan penumpang serta kendaraan ini mengalami masalah berupa kebocoran.

Irma menambahkan dana Rp 30 Miliar juga tidak akan mempengaruhi kinerja Bank Sulselbar berkat telah diasuransikannya dana tersebut.

"Dana itu sendiri, dari sisi bisnis sudah di-cover, sudah dimitigasi dengan asuransi. Kami sadar akan resiko selalu ada baik di darat dan laut dari sisi bisnis kami tidak mengalami masalah," tambahnya.
Irma juga menjelaskan tenggelamnya dana untuk ASN Selayar juga tidak akan mempengaruhi jadwal gajian.

"Concern manajemen bank adalah bagaimana komitmen kami kepada nasabah terkhusus ASN dan Pemerintah Kabupaten Selayar, meski ini force major. Kami tetap tidak akan menunda pembayaran gaji pada ASN. besok kami upayakan besok mereka sudah terima," tutur Irma.
Baca Juga :  Korban Tewas KM Lestari Maju Dilaporkan Menjadi 12 Orang https://goo.gl/iqDTBZ
Perlu diketahui, dana total Rp 30 Miliar masih berada dalam mobil Bank Sulselbar di dalam KM Lestari Maju saat tenggelam di antara pulau Pasi dan pelabuhan Pamatata.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung