Breaking News

Kawanan Gajah Liar Mengamuk Tewaskan Mbah Surip di Lampung


Kawanan Gajah Liar Mengamuk Tewaskan Mbah Surip di Lampung

Infokyai.com - Seorang perempuan Mbah Surip (70) dilaporkan tewas mengenaskan akibat amukan kawanan gajah liar di sekitar permukiman Talang Marno Blok 6, Hutan Lindung Register 39 Kota Agung Utara, Kecamatan Bandar Negeri Semoung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Selasa dini hari (3/7/2018). Menurut informasi petugas dan warga dari lokasi kejadian, pada Selasa, sekitar pukul 03.30 WIB di Talang Marno Blok 6 Hutan Lindung Register 39 Kota Agung Utara, Kecamatan Bandar Negeri Semoung, Kabupaten Tanggamus telah terjadi perusakan rumah milik Mbah Surip yang dilakukan segerombolan gajah liar. Gajah liar itu mengamuk dan merusak rumahnya, termasuk mencelakainya hingga tewas.
Baca Juga :  3 Korban Tenggelam di Air Terjun Curup Pekon Tanjung Agung Tanggamus Berhasil Dievakuasi https://goo.gl/qrJKMv
Kronologi kejadian, dilansir Antara, sekitar pukul 03.00 WIB ada segerombolan gajah sedang mencari makan di seputaran Talang Marno Blok 6 Hutan Lindung Register 39 Kota Agung Utara, Kecamatan Bandar Negeri Semoung. Melihat kedatangan segerombolan gajah liar tersebut, masyarakat di sekitar Talang Marno Blok 6 Hutan Lindung Kota Agung Utara pun keluar dari rumah masing-masing untuk berjaga-jaga dan bersiaga.

Sekitar pukul 03.30 WIB, segerombolan gajah tersebut berada di seputaran pekarangan rumah milik Mbah Surip. Segerombolan gajah tersebut memakan dan merusak tanaman milik Mbah Surip.

Melihat hal tersebut, Mbah Surip bermaksud ikut mengusir segerombolan gajah tersebut. Namun, gajah-gajah liar tersebut malah mengamuk dan akhirnya membunuh serta merusak rumah miliknya.

Warga telah melaporkan kejadian tersebut kepada aparat berwenang. Sejumlah petugas terkait, termasuk satgas penanganan konflik satwa liar di Lampung, lalu mendatangi lokasi kejadian. Warga juga berkoordinasi dengan instansi lain, seperti kepolisian dan Balai besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). Kondisi di lokasi dilaporkan bahwa kawanan gajah liar itu masih berada di sekitaran 300 meter dari tempat kejadian. Sedangkan, korban tewas Mbah Surip telah dimakamkan. (Liputan6.com)
Baca Juga :  Uang Rp 30 Miliar yang Tenggelam bersama KM Lestari, Gaji ASN Selayar Aman https://goo.gl/5Ax35N
(Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #tanggamus #gajah #tewas

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung