Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Juni 9

Tanpa Kamu Sadari, Kamu Suka Dibodohi Oleh Mitos Kesehatan Ini!

Via telemundoarizona.com
Tanpa Kamu Sadari, Kamu Suka Dibodohi Oleh Mitos Kesehatan Ini!

Infokyai.com - Tahukah kamu bahwa selama ini kita sudah dicekoki oleh beragam mitos-mitos kesehatan. Baik itu kita dengar dari mulut ke mulut atau mengetahui sendiri dengan cara browsing sendiri di internet. Contohnya seperti makanlah makanan yang jatuh jika belum lima detik. Hayo siapa yang dulunya suka mulakukan hal tersebut? Mengambil makanan yang jatuh ke lantai dengan alasan belum lima detik. Hayo ngaku hahaha. Tentu kita semua pasti pernah mengalami masa kecil yang sama. Tapi berhubung sekarang sudah dewasa dan mengetahui banyak hal, jika makanan sudah jatuh ya maka lebih baik makanan tersebut dibuang. Mengapa? Sebab au itu satu detik atau bahkan tidak sampai lima detik, kuman dan bakteri sudah pasti akan menempel semua di makanan tersebut. Menyeramkan bukan jika kita masih saja mengkonsumsinya.

1. Perempuan haid dilarang berenang jika tidak mau mandul. 
Via gedankenwelt.de
Pernah gak sih kamu mendengar mitos tersebut? Seram sekali bukan? Padahal tamu bulanan kaum perempuan itu disebabkan oleh luruhnya dinding rahim karena tidak adanya pembuahan. Sehingga ada mitos yang mengatakan larangan untuk berenang karena katanya jika sedang haid lalu berenang maka akan menyebabkan kemandulan. Sebenarnya itu semua bukan soal kemandulan loh. Hanya saja ketika berenang saat sedang haid, maka kamu harus memperhatikan betul kualitas baju renang dan pembalut yang kamu pakai. Jika kamu merasa risih dan tidak yakin dengan keduanya ya tidak usah memaksakan berenang. Simple, kan? Akan tetapi kalau kamu merasa yakin aman, ya boleh-boleh saja. Hanya saja yang harus kamu ingat, saat menstruasi sedang terjadinya kontraksi otot perut yang terjadi berkala sehingga bisa memicu kram otot. Jadi kamu harus lebih berhati-hati saja.

2. Katanya sih kalau orang yang sehat pasti BAB-nya setiap hari.
Via pinspider.com
Nahloh. Kamu harus tahu bahwa ada orang yang BAB setiap sehari sekali ketika bangun tidur, ada juga yang dua hari sekali, dan ada juga yang tidak jelas jadwalnya. Ada yang mengatakan jika BAB setiap hari berarti normal atau dapat dikatakan tidak ada yang salah dengan saluran pencernaannya. Padahal, jadwal BAB setiap orang kan memang berbeda-beda. Tidak bisa disamakan satu dengan yang lain loh. Selain itu juga, makanan yang kamu konsumsi tentu akan mempengaruhi frekuensi BAB-mu. Jadi, jangan panik dulu ya kalau kamu tidak BAB setiap hari. Selama kamu tidak merasa ada masalah dengan perut, organ pengeluaran, ataupun feses, maka ya tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

3. Katanya kalau lagi flu nggak boleh makan es krim biar cepat sembuh. 
Via via www.huffingtonpost.com
Selama ini kita percaya bahwa makanan dan minuman dingin selalu membuat flu semakin parah. Akan tetapi untuk kamu yang termasuk orang yang suka bandel mau flu separah apapun ya tetap saja makan es krim karena masa bodoh dengan komentar tersebut. Nyatanya juga, dalam dunia medis juga tidak ada bukti bahwa makan es krim saat flu bisa membuat flu-nya semakin parah. Bahkan terkadang makan es krim saat flu justru bisa melegakan tenggorokan loh dan bisa memenuhi kebutuhan kalori karena saat flu biasanya nafsu makan tentu akan sangat berkurang. 

4. Katanya menggunakan deodoran akan menyebabkan kanker. 
globalplanet.news
Saat ini, banyak orang yang menyatakan bahwa deodoran bisa memicu kanker payudara. Karenanya, banyak orang yang memilih untuk bau badan saja daripada membahayakan kesehatan. Padahal deodorant memiliki dua jenis penjaga aroma badan, yaitu antiperspirant (yang dapat mengurangi keringat berlebih) dan deodorant (yang dapat menghilangkan aroma tak sedap). Kabar yang beredar lagi, deodoran mempunyai zat yang berbahaya yang bisa terserap oleh pori-pori. Kabar ini dipicu oleh adanya zat semacam alumunium dalam antiperspirant, yang disebut paraben, yang konon katanya memicu kanker. Namun, hingga saat ini paraben memang tidak lagi digunakan di sebagian besar alat kosmetik lalu tidak ada loh keterkaitan antara paraben dengan kanker payudara. 

5. Katanya MSG adalah zat adiktif yang berbahaya. 
Via halalcorner.id
Sejak dahulu kala, Monosodium Glutamat atau MSG, selalu mempunyai reputasi yang buruk. MSG disebut sebagai pembunuh diam-diam, mulai dari menyebabkan sakit kepala, obesitas, hingga kanker. Karena itu juga, makanan yang dilabeli ‘Tanpa MSG’ menjadi primadona untuk orang yang ingin hidup sehat. Namun, sejatinya dalam kadar yang normal, MSG itu tidak memberikan pengaruh buruk, kok. Selain itu, MSG konon membuat seseorang sulit mengenali rasa kenyang, sehingga malah membuat obesitas. Padahal itu karena makanan dengan MSG jadi enak, sehingga kamu ingin menambah terus, ya. Tapi kalau cuma sedikit supaya masakanmu tidak hambar sih, ya boleh-boleh saja.

Terdakang dengan kemudahan dalam mengakses informasi berhasil membuat kita tak harus repot-repot untuk pergi ke dokter untuk mencari tahu informasi yang sederhana. Padahal di internet banyak loh informasi yang tidak bisa dipercaya dan tidak masuk akal. Jadi mulai sekarang, kamu sendiri yang harus pintar-pintar memilah, ya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua ya. Sekian dan terimakasih. (red/fa)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...