Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, Juni 24

Salut Lihat Perjuangan Dokter Amalia di Pedalaman Papua, Baca Kisahnya Bikin Terharu


Salut Lihat Perjuangan Dokter Amalia di Pedalaman Papua, Baca Kisahnya Bikin Terharu

Infokyai.com - Baru-baru ini seorang dokter bernama Amalia Usmaianti mendadak viral di media sosial, lantas apa yang membuat viral? Ternyata doker muda ini viral karena tengah membagikan kisahnya saat sedang bertugas di pedalaman Boven Digoel, Papua.

Melalui akun Facebook miliknya yang diunggah, Kamis (7/6) dokter muda ini menceritakan perjuangannya selama bertugas di Papuas, Salah satunya adalah menempuh jarak belasan kilometer hanya untuk menangani warga yang membutuhkan pertolongan medis.
.
.
Ya ampun bisa dibayangkan kan, perjuangan dokter muda ini 😥 sungguh luar biasa perjuangannya, hanya untuk menolong pasien saja ia rela berjuang menempuh belasan kilometer 😥 netizen pun terharu membaca kisah dokter muda ini. .
.
Diketahui Amalia merupakan Lulusan Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Ternyata sebelum ia bertugas di papua, ia merupakan salah satu peserta yang mengikuti program Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan. Ia pun ditugaskan selama 2 tahun di Puskesmas Ninati, Kabupaten Boven Digoel, Papua.
.
.
Amalia bersama 6 orang lainnya mulai bertugas di pedalaman Papua sejak Mei 2017. Dalam tim tersebut, Amalia sebagai dokter umum dan 6 rekan lainnya adalah perawat, bidan, ahli kesehatan lingkungan, ahli gizi, analisis kesehatan dan juga apoteker.
.
.
Netizen pun mendoakan agar Dokter muda Amalia ini selalu sehat dan bisa membantu warga Papua yang sedang membutuhkan pertolongan medis, sehat selalu dokter 🙏 (mp)
.
. .
.
Anda punya Info menarik? kirimkan saja ke DM 🙏👍
.
.
. . •
(Terimakasih sudah membaca 👁, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #lampungtimur#lampungutara #waykanan #tulangbawang#tulangbawangbarat #mesuji #dokter #papua #medis #terharu #perjuangan #kesehatan #inspirasi

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...