Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Agustus 11

Resep Membuat Jus Pepaya Lemon dengan Praktis

Via sunpride.co.id
Resep Membuat Jus Pepaya Lemon dengan Praktis

Kuliner, Infokyai.com - Jus atau sari buah yang merupakan salah satu minuman yang berasal dari bahan - bahan alami, seperti buah-buahan. Sari buah populer dikonsumsi manusia sebagai minuman. Biasanya dibuat dengan cara memblender buah-buahan bersama sedikit air dan takaran gula.
Baca Juga :  Ini Dia Resep Pepes Jamur Tahu Ternyata Mudah Lho Membuatnya https://goo.gl/mrUxaQ
Berbagi olahan jus sudah banyak bermunculan seperti jus pepaya, jus apel, jus mangga dan jus-jus buah yang lainnya. Tidak hanya itu, jus buah ini dapat dibuat dengan cara yang berbeda yaitu tidak hanya berfokus pada satu buah saja, melainkan bisa menggabungkannya dengan buah-buahan yang lain. 

Adapun hasil dari penggabungan jus diantaranya yaitu jus pepaya lemon, jus pepaya semangka, jus apel semangka dan lain sebagainya. Sebuah ide dan kreatifitas mampu menciptakan hal-hal yang baru.  Anda bisa membuat inovasi baru sesuai dengan yang anda inginkan.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai cara membuat jus pepaya lemon. Adapun bahan-bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut :
- Buah lemon ½ buah
- Pepaya 1 potong
- Yoghurt 50 cc
- Sirup jeruk nipis 1 sdm
- Es batu secukupnya

Setelah bahan-bahannya telah siap, selanjutnya akan kita bahas mengenai cara pengolahan jus pepaya melon ini, caranya adalah sebagai berikut :

Langkah pertama, belah jeruk lemon menjadi 2 bagian, kemudian peras dan ambil airnya, lalu sisihkan.

Langkah kedua, kupas kulit pepaya lalu bersihkan dengan air bersih. Selanjutnya pecahkan/hancurkan es batu hingga menjadi potongan-potongan kecil, setelah itu masukkan kedalam blender atau juicer. Kemudian masukkan juga potongan pepaya, yoghurt serta sirup jeruk nipis kedalam blender. 

Langkah ketiga, nyalakan blender kemudian tunggu hingga bahan-bahannya hancur menjadi jus. Setelah itu, siapkan gelas lalu tuangkan kedalam gelas. Minuman pun sudah siap untuk anda nikmati.
Baca JUga :  Soto Ayam Ambengan Menu Makanan Sehat dan Mudah Disajikan https://goo.gl/u8HDVT
Demikianlah cara untuk membuat jus pepaya lemon. Minuman yang satu ini tidak bisa bertahan lama dan harus segera dikonsumsi. Bila anda ingin mengkonsumsi nanti, alangkah baiknya anda masukkan kedalam lemari es supaya tetap terjaga kesegarannya. Bila anda tertarik dengan minuman ini dan ingin mencobanya dirumah. Silahkan anda coba dirumah yaa. Good luck (tm)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...