Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Juni 14

Ini Akibatnya Jika Kamu Suka Meremehkan Pelajaran Bahasa Inggris

Via http://Tribun-bali.com
Ini Akibatnya Jika Kamu Suka Meremehkan Pelajaran Bahasa Inggris 

Infokyai.com - Hallo guys. Sadarkah kamu bahwa saat ini kita telah memasuki era globalisasi. Sehingga sekarang mau tidak mau atau suka tidak suka kamu harus bisa mempunyai kemampuan bahasa asing khususnya bahasa internasional, Bahasa Inggris. Mengapa? Karena hal tersebut penting jika kamu ingin berkomunikasi atau bahkan menunjang kehidupanmu dalam dunia pendidikan, dunia kerja, hingga pergaulan. Jadi kamu sudah tidak bisa lagi seenaknya untuk menyepelekan pelajaran Bahasa Inggris yang kamu dapat di bangku sekolah, lingkungan, hingga media soial kamu. Sungguh kamu akan rugi jika kamu tidak menguasainya sama sekali karena nantinya kamu bisa jadi bahan tertawaan untuk teman sebayamu bahkan anak kecil loh. Seperti dibawah ini ada beberapa kejadian yang menimbulkan gelak tawa karena Bahasa Inggris yang ngawur pake kebangetan. Jadi kamu jangan sampai begitu ya, guys. 

1. Papan-papan yang niatnya berisi nasihat malah justru menjadi bahan pertanyaan loh, “Apakah sekolah ini tidak ada guru Bahasa Inggrisnya ya?”
sekolah ngaco
Via Kaskus.co.id
Kata-kata itu berarti, “Tidak ada belajar tidak ada hari, kan?” Maksudnya gimana hayo? Apakah kamu bisa menjelaskannya teman-teman?

13887277021318370860
Via Kaskus.co.id
Bahkan masih terdapat papan-papan lain yang menggunakan Bahasa Inggris yang ngaco nih disekolah ini. Harus dikoreksi nih biar nantinya tidak jadi salah kaprah.

2.  Sepertinya pengelola di tempat wisata ini sedang lelah.
image021
via failblog.cheezburger.com
Hati-hati ya mbak dan mas jika menuliskan Bahasa Inggris ditempat wisata. Takutnya nanti akan membuat mereka jadi bingung sendiri atau bahkan jadi bahan tawa untuk turis-turus yang berkunjung loh.

3. Jika sebuah baliho himbauan seperti ini, maka ini sebenarnya mengajarkan kebaikan atau malah sebaliknya ya?
rambu 2
via www.funnysigns.net
Waduh ini bagaimana ya. Wajar jika narkoba sulit sekali diberantas, karena narkoba disuruh diumpetin sih. Piye iki pak.

4. Pengurus taman di sini sungguh perhatian banget ya sama para pengunjungnya.
funny-chinese-sign-translation-fails-10
via www.funandnews.de
Kalimat tersebut kurang lebih berarti, “Terpeleset dan jatuh dengan hati-hati ya!” Wih perhatian sekali kan. Jika pengunjungnya ingin terpleset atau jatuh harus hati-hati loh.

5. Penjual kacang yang anti mainstream ya hehehe. Buktinya kacang yang dijual adalah “Kacang” yang berukuran lebih besar dari kepalamu sendiri!
download (13)
www.bannedinhollywood.com
Mungkin ini akan menjadi kacang jaman now kali ya? Buktinya semangka telah berubah menjadi “KACANG” Duh, pusing pala Barbie.

6. Menurutmu jika ada minuman yang bertuliskan seperti ini maka ada yang mau beli minuman ini nggak ya?
food-fail2
via www.buzzfeed.com
Jika diterjemahkan bukannya artinya menjadi, “Air Keringat Hewan Peliharaan ya?” Mungkin minuman tersebut memang minuman untuk hewan peliharaan kali ya? Entahlah. Hanya penjualnya yang paham kegunaan minuman tersebut.

7. Wih kece sekali ya toko ini karena buka 9 hari dalam seminggu.
Funny-English-Signboards-and-Posters-Store-open-9-days-a-week-Very-Funny-English-Posters-and-Signboards
via www.facebook.com
Kece banget loh toko ini karena bisa merubah jumlah hari dalam seminggu yang ada di Dunia ini. Buktinya mereka punya 9 hari dalam seminggu!

Artikel ini hanya untuk sekedar lelucu saja ya guys. Bukan untuk menghina atau menjatuhkan. Hal ini hanya bermaksud untuk memotivasi kalian semua agar tidak meremehkan suatu Bahasa dan menjadi semangat untuk terus belajar Bahasa Inggris yang berguna untuk masa depanmu. Latih terus kemampuanmu dan jangan putus asa untuk terus belajar ya. Semoga semua kejadian yang ada diatas bisa menjadi pembelajaran tersendiri untuk kamu.

Artikel ini sebagai pembelajaran kita bersama, bahwa terkadang menggunakan Translation machine seperti google translate memang bisa membantu kamu untuk menerjemahkan suatu kalimat mendasar atau frase sederhana, namun jangan terlalu mengandalkannya untuk semua kebutuhanmu akan bahasa Inggris ya.

Jadi solusinya, kamu harus terus belajar tingkatkan kemampuan mu dalam berkomunikasi secara global, seperti contoh-contoh diatas, seharusnya anda mengoreksi terlebih dahulu apakah tulisan tersebut benar sesuai maknanya atau tidak, jadi agar tidak salah arti.

Demikianlah artikel kali ini yang berjudul "Ini Akibatnya Jika Kamu Suka Meremehkan Pelajaran Bahasa Inggris" Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua ya. Sekian dan terimakasih. (red/fa)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...