Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Juni 28

Cara Membuat Fruit Cocktail dengan Mudah

Via lovetoknow.com
Cara Membuat Fruit Cocktail dengan Mudah

Kuliner, Infokyai.com - Fruit Cocktail merupakan minuman yang terbuat dari beberapa potongan  buah yang telah di campurkan dengan madu dan perasan air jeruk nipis. Rasa dari minuman ini ialah manis dan segar. Terlebih lagi bila anda masukkan kedalam lemari es, ini dapat menambah kesegarannya.

Minuman fruit cocktail sangat cocok di nikmati pada saat cuaca panas karena dapat menyegarkan tubuh. Cara pembuatan Fruit Cocktail ini cukuplah mudah dan anda bisa mencobanya dirumah. Mau tau cara pembuatannya? Tetap simak uraian di bawah ini yaa

Untuk membuat Fruit Cocktail, kita perlu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, adapun bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut :
Bahan yang diperlukan :
- Pepaya mengkal 250 gr
- Nanas matang 250 gr
- Melon hijau dan melon orange masing-masing 250 gr
- Jeruk nipis 2 buah
- Agar-agar warna merah siap pakai
- 150 ml madu
- Es batu secukupnya

Setelah bahan selesai dipersiapkan, langkah selanjutnya adalah proses pengolahan nya. Ada beberapa langkah dalam proses pembuatan Fruit Cocktail ini yaitu sebagai berikut :

Langkah pertama, kupas kulit pepaya, kulit nanas dan kulit melon,  setelah itu, cuci hingga bersih kemudian potong-potong menjadi bentuk kecil atau sesuai ukuran yang anda inginkan.

Langkah kedua, siapkan mangkuk untuk mencampurkan bahan-bahannya. Masukkan buah yang telah dipotong-potong kemudian campurkan dengan madu dan air jeruk nipis, aduk-aduk hingga rata.

Langkah ketiga, setelah bahan tercampur rata, masukkan kedalam lemari es. Hal ini dilakukan supaya cair madu dan perasaan air jeruk nipis dapat menyerap dengan baik kedalam buah. Lama pendinginan kurang lebih selama 5-10 menit.

Langkah ke empat, selanjutnya selang waktu 10 menit anda dapat menikmatinya. Namun, sebelum di minum, sebaiknya diaduk-aduk terlebih dahulu.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenali cara membuat fruit cocktail. Bagaimana mana? Cukup mudah bukan? Silahkan untuk membuatnya di rumah yaa. Terimakasih (tm)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...