Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, September 13

Ternyata 4 Penyakit Mematikan Ini Cepat Menyebar ke dalam Tubuh Lho, Waspada!

Ilustrasi | Via merdeka.com
Ternyata 4 Penyakit Mematikan Ini Cepat Menyebar ke dalam Tubuh Lho, Waspada! 

Infokyai.com - Nikmat sehat adalah satu karunia yang patut di syukuri, karena dengan adanya nikmat sehat, kita bisa melakukan kegiatan sehari - hari dengan baik, karena masih banyak orang diluar sana, yang sedang mengalami sakit, karena kurang baiknya performa di dalam tubuhnya, jadi apakah masih mengeluh dengan nikmat sehat ? 
Baca Juga : Cara Mudah Menghilangkan Stres https://goo.gl/dtVGn8
Berbagai penyakit yang ada di dunia, seringkali menjadi ketakutan tersendiri bagi kita yang mengetahui penyakit tersebut, dan bahkan jika sudah berbicara tentang penyakit yang bisa mematikan, duh, mengerikan banget, pastinya akan membuat histeris pada penyimak cerita tersebut. 

Namun saja yang kali ini infokyai.com akan bahas, ialah terkait 4 penyakit mematikan yang cepat menyebar di dalam tubuh, eitts, dan yang perlu anda ketehaui, ialah kewaspadaan diri anda, jika penyakit tersebut telah menyerang. Dilansir infokyai.com dari merdeka.com terkait tentang beberapa penyakit yang cepat menyebar dalam tubuh manusia, berikut ulasannya :

1. Radang selaput otak (meningitis)
Merdeka.com - Meningitis atau radang selaput otak disebabkan karena bakteri (meningitis bakterial) adalah meningokokus atau pneumokokus. Meningitis bakterial menunjukkan gejala dan tanda yang lebih serius, bahkan bisa menyebabkan kematian, seperti yang terjadi pada komedian Olga Syahputra.

Bakteri tidak dapat hidup di luar tubuh manusia. Dalam tubuh manusia, bakteri ini tumbuh subur di saluran hidung dan tenggorokan atau di saluran pernapasan bagian atas.

Tetapi, bila mengganas dan menyebar ke dalam darah terutama saat daya tahan tubuh melemah bisa menimbulkan penyakit berbahaya, salah satunya adalah meningitis. Penyakit ini juga menular melalui batuk, bersin atau berciuman.
Baca Juga : Khasiat Buah Tomat Bagi Kesehatan https://goo.gl/96RQjT
2. Tetanus
Merdeka.com - Tetanus disebabkan oleh racun yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium tetani. Penyakit ini tidak dapat menyebar dari satu orang kepada orang lain, tetapi terdapat dalam tanah, di dalam usus dan kotoran hewan peliharaan, pertanian serta kotoran manusia.

Tetanus merupakan penyakit berbahaya karena infeksi bakteri yang menghasilkan racun neurotoxin. Bakteri tersebut dapat menyerang sistem saraf sehingga membuat kontraksi otot yang menyakitkan, terutama otot rahang dan leher serta dapat mempengaruhi otot-otot pernapasan sehingga dapat menyebabkan kematian.

Penyakit ini dapat dicegah melalui vaksinasi, pemberian antitoksin dan antibiotik serta obat-obat tertentu dari dokter.

3. Kanker
Merdeka.com - Kanker menjadi salah satu penyakit mematikan. Banyak faktor yang menimbulkan kanker, contohnya radiasi ionisasi (yang digunakan pada Sinar-X dan yang dihasilkan dari energi nuklir dan ledakan bom atom). Hal itu bisa menyebabkan berbagai macam kanker, terutama sekali sarcoma, leukemia, kanker tiroid, dan kanker payudara. Kanker bisa berkembang secara langsung ke dalam jaringan di sekitarnya atau menyebar ke jaringan-jaringan atau organ-organ yang dekat atau jauh.

Kanker bisa menyebar melalui sistem lymphatic. Jenis penyebaran ini adalah ciri khas pada carcinoma. Misalnya, kanker payudara biasanya menyebar pertama kali di sekitar kelenjar getah bening, kemudian menyebar lebih luas melalui tubuh. Kanker bisa juga menyebar melalui aliran darah.

4. Kanker ginjal
Merdeka.com - Kanker ginjal umumnya dua kali lebih sering terjadi pada wanita dibanding pria. Kanker ginjal merupakan salah satu jenis kanker yang paling cepat tumbuh dan menyebar dalam tubuh manusia.

Para ahli dan spesialis kanker (onkologi) percaya bahwa kanker ginjal lebih cepat menyebar daripada beberapa jenis kanker lainnya. Hal ini menyebabkan sulit untuk mendiagnosis jenis kanker ginjal pada stadium awal.
Baca Juga :  Cara Mengobati Penyakit Batu Empedu, Gimana ? https://goo.gl/6h7GuJ
Kanker ginjal menyebar ke bagian lain dari tubuh, seperti hati dan paru-paru. Kanker yang muncul dari ginjal menyebar melalui aliran darah dan kelenjar getah bening. Nah, aliran darah dan kelenjar getah bening dialirkan ke seluruh tubuh, maka itu sel kanker mudah terbawa ke bagian tubuh lainnya dan berkembang dengan ganas. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...