Breaking News

Rasulullah Hanya 2 Kali Sakit, Inilah Amalan Doa Sehat itu

Via http://humairoh.com
Rasulullah Hanya 2 Kali Sakit, Inilah Amalan Doa Sehat itu

Infokyai.com - Sehat adalah kondisi dimana tubuh ini dalam keadaan prima, dan bisa melakukan sebuah kegiatan yang Insha Allah bisa berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala, namun saja jika tubuh ini sudah sakit, sebuah kegiatan bisa terganggu, karena adanya sebuah gejala - gejala didalam tubuh yang kurang baik atau kurang prima, sehingga menganggu konsentrasi dalam sebuah kegiatan.
Baca Juga : Makanan Yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Puasa https://goo.gl/rDu8bp
Dilansir infokyai.com dari Banjarmasinpost.co.id, Nabi Muhammad, menurut Ustad Maswan MT, sangat menjaga kesehatan baik melalui pola makan maupun dengan doa dan zikir kepada Allah.

"Dalam hidup beliau tercatat hanya dua kali sakit. Pertama sepulang beliau ziarah ke makan orangtua dan yang terakhir sakit menjelang wafat,” ujar ulama di Banjarmasin, Kalsel, ini ketika memberikan kuliah subuh di Masjid Al Jihad Banjarmasin.

Dalam mengamalkan doa dan zikir memohon kesehatan dari Allah, menurut Ustad Maswan, Rasulullah senantiasa mengamalkan doa sebagai berikut:

"Allahumma ‘afini fi badani. Allahumma ‘afini fi sam’i. Allahumma ‘afini fi bashari”. (Ya Allah sehatkanlah badanku, Ya Allah sehatkanlah pendengaranku, Ya Allah sehatkanlah penglihatanku). Inilah doa amalan Rasulullah,” ujar Ustad Maswan.

Kalau belum bisa membaca doanya, menurut ulama ini, bisa juga dibaca artinya.

Namun, menurutnya, doa itu selengkapnya adalah “Allahumma inni a’udzu bika minal kufri wal faqri. Allahumma inni a’udzu bika min ‘adzabil qabri. La ilaha illa anta."
Baca Juga :  Ternyata Ini Cara Agar Stamina Tetap Terjaga Saat Bulan Ramadhan, Ini Dia Tipsnya https://goo.gl/sxTqVP
Artinya, "Ya Allah sehatkan lah badanku. Ya Allah, sehatkan lah pendengaranku. Ya Allah, sehatkan lah penglihatanku. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kekafiran dan kefakiran. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, tiada Tuhan selain Engkau." (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung