Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Mei 19

Kemenag Rilis 200 Nama Mubaligh yang Memenuhi Kriteria, Kok Tak Ada Ustaz Abdul Somad?


Kemenag Rilis 200 Nama Mubaligh yang Memenuhi Kriteria, Kok Tak Ada Ustaz Abdul Somad?

Infokyai.com - Kemenag merilis daftar 200 nama mubalig atau penceramah sebagai upaya memudahkan masyarakat dalam memilih penceramah yang dibutuhkan. Namun saja dalam daftar nama itu, tak ada nama Ustaz Abdul Somad.

BACA JUGA :
Terduga Teroris di Gedong Tataan Pesawaran Ditangkap Densus 88 https://goo.gl/yVQSrp
Misteri Kaki Menyembul dari Makam Gegerkan Warga di Kediri setelah Digali https://goo.gl/vJYdcP

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin seperti dikutip infokyai.com dari situs kemenag, Jum'at (18/5) mengungkapkan pihaknya menerima banyak pertanyaan dari masyarakat terkait nama mubaligh yang bisa mengisi kegiatan keagamaan mereka. “Selama ini, Kementerian Agama sering dimintai rekomendasi muballigh oleh masyarakat. Belakangan, permintaan itu semakin meningkat, sehingga kami merasa perlu untuk merilis daftar nama muballigh,” ujar Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Jumat (18/05). Dalam rilisnya, pemilihan 200 mubalig itu tidak sembarang, hanya yang memenuhi tiga kriteria saja yang masuk kedalam daftar tersebut, yaitu mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi.

Dalam daftar yang tertera, ada beberapa nama yang sudah dikenal di kalangan masyarakat seperti Abdullah Gymnastia, Mamah Dedeh, dan, Yusuf Mansur. Namun saja ada sosok penceramah yang namanya sedang tenar tapi tak masuk dalam daftar. Ya, dia adalah Ustaz Abdul Somad.

Namun, mungkin saja Ustaz Abdul Somad belum masuk daftar. Pasalnya, daftar 200 nama ini merupakan rilis awal yang dihimpun dari masukan tokoh agama, ormas keagamaan, dan tokoh masyarakat.

Menurut keterangan di laman kemenag.go.id, jumlah daftar mubalig akan terus bertambah seiring masukan dari berbagai pihak. “Nama yang masuk memang harus memenuhi tiga kriteria itu. Namun, para muballigh yang belum masuk dalam daftar ini, bukan berarti tidak memenuhi tiga kriteria tersebut,” ujar Lukman Hakim Saifuddin. "Artinya, data ini bersifat dinamis dan akan kami update secara resmi," tambahnya.

Dilansir dari kumparan.com, Ustaz Somad bahkan kini dijuluki da'i sejuta umat karena massa yang hadir selalu melimpah. Somad selain sebagai ustaz juga menjadi dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Somad mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Al-Azhar, Mesir.. Setelah mendapatkan gelar sajana Lc, pada 2004 Somad melanjutkan pendidikan S2 di Al-Hadits Al-Hassania Institute, Maroko.

Somad juga tercatat pernah menjadi anggota MUI Provinsi Riau, Komisi Pengkajian dan Keorganisasian pada 2009 hingga 2014. Somad juga pernah menjadi Sekretaris Lembaga Bahtsul Masa’il Nahdlatul Ulama Provinsi Riau untuk periode 2009-2014. Dia kini menjadi salah satu pembina NU. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...