Breaking News

Beberapa Ekskul Ini Bisa Jadi Sumber Pemasukan Loh!



Beberapa Ekskul Ini Bisa Jadi Sumber Pemasukan Loh!

Infokyai.com - Ekskul merupakan suatu kegiatan yang biasa kamu ikuti sesuai dengan skill kamu diluar kemampuan akademik. Biasanya orang-orang yang kreatif bisa memiliki lebih dari satu ekskul. Memang benar, masih banyak orang diluar sana yang berpandangan bahwa Pendidikan di akademik masih lebih dipandang daripada sebuah skill. Tapi tenang saja, kamu bisa kok membuktikan bahwa skill diluar prestasi akademik itu sama-sama baik dan mempunyai masa depan yang cerah serta bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Kamu hanya perlu membuktikan dan memperdalam semua skill yang kamu miliki. Berikut ini adalah ekskul yang akan membuat kamu tidak akan menyesal dimasa depan.

Baca Juga :
Cara Mudah Khatam Al Qur’an Selama Bulan Ramadhan https://goo.gl/94qmnN
Begini Trik Supaya Cepat Menguasai Bahasa Inggris https://goo.gl/ecXWi1

1. Ekskul seni gambar dan lukis.

Via gramedia.com

Menggambar dan melukis adalah skill yang tidak semua orang miliki. Memang benar sangat terkesan sederhana namun jangan pernah anggap remeh suatu kesederhanaan ya. Seni gambar dan lukis akan membuat kamu dapat mengusai teknik warna. Sehingga kamu akan bisa menyajikan kumpulan warna dengan mudah, seperti warna-warna lucu, manis, dan indah. Sehingga seni tersebut tentunya akan berguna untuk masa depan kamu yang bercita-cita menjadi seorang Arsitek, Pelukis, Designer, atau bahkan menjadi Pembisnis yang memiliki desain produk brand yang mahal loh.

2. Ekskul Tari

Foto Antara

Jangan anggap remeh ekskul tari loh. Sebab ekskul tersebut dapat membuat kamu bisa belajar banyak hal karena ekskul tersebut menuntut kekreatifan kamu dalam nge-mix and match-in kostum dan bahkan belajar dandan dalam waktu yang sangat mepet. Sehingga ekskul ini akan membuat kamu jadi pandai memadukan pakaian dan lihai dalam ber-make-up. Eskul tari ini, biasanya anda mendapatkan panggilan pekerjaan, jika ada acara yang membutuhkan pembukaan dengan menggunakan tari-tari tradisional, dan penghasilannya bisa fantastis loh, hal itu pun tergantung seberapa besar acara yang mengundang.

3. Ekskul Fotografi

Foto Tribun Medan

Ekskul fotografi adalah ekskul yang akan membuat kamu selalu berhubungan dengan kamera. Jika berhubungan dengan kamera maka kamu akan bisa mempelajari tekniknya memantik dan bahkan mengasah kreativitasan dalam nge-vlog. Vlog adalah salah satu karya yang sedang booming atau trens sekarang ini. Banyak selebgram atau youtuber saat ini yang menjadikan vlog sebagai hobi setiap hari. Vlog mempunyai daya tarik sendiri saat ini, karena selain bisa membuat orang menjadi tenar, vlog dapat menghasilkan pundi-pundi uang dan pemasukan endorse loh. Hebat bukan? Maka dari itu asah selalu kekreatifan yang kamu miliki karena bisa membuat kamu memiliki pemasukan dan bahkan menjadi hobi yang menyenangkan.

Baca Juga :
Ternyata Ini Rahasia Agar Cepat Kaya https://goo.gl/5YYrei
Menu Hemat Buka Puasa Ala Anak Kost https://goo.gl/4k85AT

Semoga artikel ini yang berjudul "Beberapa Ekskul Ini Bisa Jadi Sumber Pemasukan!" dapat bermanfaat untuk kalian semua ya. Selamat mencoba dan terimakasih.


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung