Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, April 30

Fakta Unik dan Mitos Cegukan yang Wajib Kamu Tau

Foto Ist
Fakta Unik dan Mitos Cegukan yang Wajib Kamu Tau

Infokyai.com - Kalian semua pasti pernah mengalami cegukan kan? Bagaimana rasanya? Gak enak sekali ya. Apalagi kalau cegukannya terjadi saat kalian lagi puasa. Rasanya pasti susah dijabarkan dengan kata-kata ya ha ha ha. Cegukan dalam dunia medis disebut hiccup atau spasme, dimana merupakan suatu kondisi yang disebabkan terjadinya kontraksi pada diafragma atau sekat rongga tubuh secara mendadak. Sehingga kamu akan mengalami tarikan nafas yang dibarengi suara khas akibat tertutupnya lubang di antara kedua pita suara. Lalu tahukah kamu jika ada banyak mitos dan fakta mengenai cegukan yaitu:

Baca Juga :
Mengobati Jerawat, dengan Ramuan Obat Tradisional https://goo.gl/rBB5N8
5 Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah https://goo.gl/bqcb9a
Manfaat Meminum Infused Water, Mau Tau ? https://goo.gl/jX5nWL

1.Cegukan terjadi karena makan dan minum yang tidak benar
Cegukan bisa terjadi akibat makan dan minum yang dilakukan secara tidak benar adalah tepat. Jika kita makan dan minum terlalu tergesa-gesa akan membuat udara yang dihirup ikut tertelan sehingga mengakibatkan cegukan karena tekanan gas di perut melawan diafragma.

2.Cegukan menjadi tanda bertambah besar
Di Jawa, Cegukan pada anak bayi seringkali diartikan bahwa anak akan cepat besar dan tinggi. Meski hanya mitos, namun hal ini sudah dipercaya masyarakat secara turun menurun hingga sekarang.

3.Cegukan akibat minuman keras
Masyarakat Barat menyebut cegukan merupakan efek dari terlalu banyak minum air keras hingga memabukkan. Akan tetapi ini termasuk kedalam mitos loh, karena tidak semua cegukan disebabkan minuman keras.

4.Cegukan karena ada yang mengingat kamu
Di India, cegukan seringkali diartikan bahwa ada seseorang yang tengah mengingat atau membicarakan kebaikan kamu.

5.Emosi menyebabkan cegukan
Fakta lain yang wajib kamu tahu adalah bahwa emosi merupakan salah satu penyebab cegukan karena tubuh mengalami perubahan suhu secara tiba-tiba/ mendadak.

Cara mudah menghilangkan cegukan selain dengan air minum adalah dengan cara menarik nafas, lalu menahan nafas sebisa kamu, dan menghembuskannya secara perlahan. Akan tetapi jika cegukan tetap tidak kunjung berhenti dalam waktu lama maka lebih baik segera periksakan diri ke dokter agar diketahui penyebab dan cara upaya medis yang harus ditempuh. 

Baca Juga :
Gadis Ini Terancam Buta, Akibat Keseringan Main Game Online https://goo.gl/mWdjfY
Melajang Bisa Tingkatkan Resiko Kematian Dini https://goo.gl/vB3xie
Gigi Kuning dan Bau Mulut, Solusi Gimana ? cek https://goo.gl/JwzFtC

Demikianlah informasi terkait tentang "Fakta Unik dan Mitos Cegukan yang Wajib Kamu Tahu" Semoga bermanfaat ya. Sekian dan terimakasih. (red/fai)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...