Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Maret 7

Talud Tanpa 'Pondasi' Ambruk


Talud Tanpa 'Pondasi' Ambruk

Lubuklinggau, infokyai.com - Bangunan talud sekitar Rp 200 juta,  tanpa "Pondasi" di Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Selatan II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera selatan. Ambruk, Selasa (6/3/2018).

Baca Juga :
Warga di Dekat Bantaran Rel KA Keluhkan Sanitasi Buruk https://goo.gl/i4zCdf
Daya Saing Tinggi, Dubes Timur Tengah Jajaki Investasi di Lampung https://goo.gl/ckC4bH
Ketua Bawaslu Lampung Sarankan GPN Laporkan KPU Pesawaran ke DKPP https://goo.gl/pc8Zw9

Menurut salah satu warga yang sedang melintas dilokasi, Nsr, saat dibincangi mengatakan, Bangunan talud itu secara kasat mata terlihat jelas dibangun tanpa ada pondasi, sebab bila talud itu ada pondasinya, tentu sebagian talud yang patah atau ambruk sudah pasti meningalkan sisa digalian pondasi, atau tidak semua talud mulai dari atas hingga bagaian bawah runtuh tak bersisa.

"Talud tanpa pondasi ambruk" ujar warga yang melintas.

Sebelumnya terjadi ambruk, bahwa talud yang dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 dari Dinas PUPR Kota Lubuklinggau, dengan panjang sekitar 50 meter, dan Tinggi sekitar 3 meter itu beberapa bulan yang lalu sudah mengalami kerusakan berat seperti pada badan talud sudah mengalami keretak yang berbentuk bergaris panjang dari atas ke bawah atau "Bunting",  namun yang paling disayangkan sewaktu mengalami keretakan tidak ada perbaikan, atau semacam ada pembiaran baik dari dinas terkait maupun pihak rekanan, sehingga membuat talud menjadi ambruk dengan panjang talud yang ambruk sekitar 12 meteran.

Baca Juga :
Audiensi Dengan Kesbangpol, KNPI Pringsewu Minta Segera Terbitkan SKT https://goo.gl/PXUhC7
Ridho Doakan Kemajuan Lampung dari Mekah https://goo.gl/zkYgQ7
KPK Klarifikasi Surat yang Dikirimkan ke Kepala Desa di Seluruh Lampung adalah Palsu https://goo.gl/xomJD7

Kabid Bina Marga, Ibrahim Antenen, saat hendak dikonfirmasi sedang tidak berada dikantor,  begitu juga Kepala Dinasnya. Nobel Nawawi, juga tidak berada dikantor, ujar salah salah satu stafnya. (Sahlin/Toding)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...