Breaking News

Pengertian Lindung Nilai (Hedging)


Pengertian Lindung Nilai (Hedging)

Infokyai.com - LIndung nilai ? apakah itu ? banyak diantara kita yang masih asing dengan kata "Lindung Nilai" apa maksud dari kata tersebut ?  berikut ulasan yang akan infokyai.com bahas, simak penjelasannya dibawah ini. 

Lindung Nilai (Hedging) merupakan sebuah tehnik manajemen risiko dengan menggunakan tehnik ini, anda bisa menggunakan Derivatif atau Instrumen Hedging lainnya untuk dapat mengkompensasikan (Offset) dalam perubahan nilai wajar atau perubahan arus kas terkait asset, kewajiban, dan transaksi-transaksi di masa depan. 

Mengutip dari International Accounting Standards (IAS) 39, mencakup beberapa prinsip-prinsip akuntansi khusus untuk aktivitas hedging. Pada kondisi tertentu yang dapat terpenuhi, entitas diperbolehkan untuk menyimpang dari ketentuan - ketentuan akuntansi yang lazim (biasa) dan menerapkan Hedge Accounting untuk asset dan kewajiban pada sebuah perusahaan yang terkait dengan aktivitas Hedging itu sendiri.

Dalam ketentuan perlakuan akuntansi mengenai Hedging bisa dikatakan bersifat Opsional : Entitas tidak diharuskan untuk menerapkannnya. 

Dalam Pengaruh Hedge Accounting merupakan sebuah keuntungan atau kerugian tersendiri atas instrumen hedging dan item - item yang dilindunginya, yang diakui dalam sebuah periode yang sama.

Note : 
Keuntungan dan Kerugian ditandingkan dalam periode yang sama

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung