Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, Maret 9

Lagi, Lampung Raih Penghargaan Terbaik Penanganan Konflik Sosial


Lagi, Lampung Raih Penghargaan Terbaik Penanganan Konflik Sosial 

Bandarlampung, infokyai.com - Hanya dalam kurun waktu 3 tahun di era kepemimpinan Gubernur (non aktif) Muhammad Ridho Ficardo, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung kembali menyabet penghargaan di tingkat Nasional sebagai Provinsi terbaik pertama dalam penanganan konflik sosial.

Baca Juga :
Si Jago Merah Lahap Satu Rumah di Kampung Agromulyo Kecamatan Banjit Way Kanan https://goo.gl/ReYBEU
Kepedulian Ridho Terhadap Petani di Lampung Patut Diacungkan Jempol https://goo.gl/kpevuo
Mantap! Polres Lampung Utara Ringkus Komplotan Spesialis Pencuri Mobil https://goo.gl/9usnBc

Penghargaan yang diraih oleh Pemprov Lampung ini bukanlah yang pertama, namun kali ketiga Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan M.Ridho Ficardo meraih prestasi sebagai Provinsi terbaik tingkat nasional dalam penanganan konflik sosial.

Adapun penghargaan pertama diraih pada tahun 2016, kemudian tahun 2017 dan kali ini diawal tahun 2018, Menko Polhukam Jenderal (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H., bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial 2018 yang di selenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan Rabu (6/03), kembali mengganjar Provinsi yang berada di gerbang Pulau Sumatera ini dengan penghargaan yang sama untuk ketiga kalinya.

Penghargaan tersebut tentu tidak terlepas dari sepak terjang M.Ridho Ficardo selaku Gubernur Lampung (non-aktif) yang telah berhasil mengajak seluruh masyarakat dan para tokoh agama, tokoh adat dan seluruh elemen masyarakat Lampung untuk berpartisipasi dalam menjaga stabilitas yang kondusif. Yakni dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan di tanah Sang Bumi Rua Jurai ini.

Baca Juga :
Heboh! Ratusan Pohon Ganja di Gunung Tanggamus Akhirnya Diamankan Polisi https://goo.gl/hh9EcG
Viral !Janda Cantik Ini Minta 'Diperkosa' 10 Orang Sekaligus, Simak Videonya ! https://goo.gl/Ym75Dz

Sementara itu, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Lampung, Ir. Ketut Pasek, saat di hubungi secara terpisah menyatakan, tiga tahun berturut-turut Provinsi Lampung memperoleh penghargaan penanganan konflik terbaik tingkat Nasional, ini merupakan hasil kerja keras Pemerintah Provinsi beserta seluruh masyarakat Lampung.

"Kita sama-sama warga Lampung, sama-sama memiliki kepentingan untuk memajukan dan menyejahterakan Provinsi Lampung. Tiga tahun berturut-turut kita mendapatkan penghargaan penanganan konflik sosial terbaik Se-Indonesia. Tidak lain dan tidak bukan ini yang harus dijaga antar seluruh warga masyarakat," ungkap Ketut Pasek. 

Untuk diketahui, penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi Kementrian Dalam Negeri kepada Gubernur Lampung, karena dinilai telah berhasil membentuk dan menjalankan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Provinsi Lampung. 

Baca Juga :
Hujan Lebat Akibatkan Banjir di Way Lunik dan Pramuka Sore Ini https://goo.gl/77meVG Pakai NIK KTP dan KK Milik Orang Lai  Saat Registrasi SIM Card Bisa Dipenjara 12 Tahun ! https://goo.gl/vfLdUY
Keributan Didepan Pemda Lampung Utara Viral Hingga Masuk Akun Gosip Lambe_Turah https://goo.gl/RQLkTr

Di mana, Tim tersebut telah berkoordinasi bersama secara baik dengan komponen di daerah baik TNI/Polri, BIN, dan unsur di daerah lainnya untuk mencegah, menanggulangi, dan mengantisipasi konflik sosial yang ada di Provinsi Lampung. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...