Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Maret 7

Audiensi Dengan Kesbangpol, KNPI Pringsewu Minta Segera Terbitkan SKT


Audiensi Dengan Kesbangpol, KNPI Pringsewu Minta Segera Terbitkan SKT

Pringsewu, infokyai.com - Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Pringsewu Sukarman S.Pd menerima kunjungan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pringsewu, Selasa (6/3/2018). Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi dan audiensi KNPI dengan Kakan Kesbangpol terkait terbitnya SK pengurus DPD KNPI Kab. Pringsewu yang baru. 

Baca Juga :
KPK Klarifikasi Surat yang Dikirimkan ke Kepala Desa di Seluruh Lampung adalah Palsu https://goo.gl/xomJD7
Konsolodasi Dengan 15 DPC, Partai Demokrat Lampung Targetkan Ridho-Bachtiar Menang Mutlak https://goo.gl/WcBp95
Ratusan Mahasiswa PMII 'Demo' Tolak Revisi UU MD3 https://goo.gl/Bfeb5a

Juniantama Ade Putra, S.Sos selaku Ketua KNPI Kabupaten Pringsewu didampingi anggotanya melaporkan beberapa point persoalan KNPI kepada kepala Kesbangpol yang harus segera diselesaikan. 

Yang pertama disampaikan Ketua KNPI Kabupaten Pringsewu adalah terkait penerbitan surat keterangan terdaftar (SKT). “karena SK kepengurusan terbit pertanggal 3 Februari, maka sesegera mungkin kami menyelesaikan admnistrasi Organisasi dengan Kesbangpol dan pelaporan ke Dispora sebagai leading sektor pemerintah yang menaungi kepemudaan,” ujar Juniantama Ade Putra kepada Kepala Kesbangpol.

Kemudian papar dia, pihaknya juga akan merampungkan kepengurusan ditingkat kecamatan setelah mendaftar di Kesbangpol dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pringsewu. Pria yang akrab disapa Bung junian ini juga melaporkan kepada Kepala Kesbangpol terkait persoalan dualisme ditubuh DPD KNPI. 
"persoalan dualisme kepengurusan kami anggap selesai karena kengurusan kami di SK kan ketua Umum DPP KNPI bung fahd El Fauz A Rafiq yang memegang SK Menkumham RI dan SKT Mendagri melalui Dirjen Kesbangpol RI, serta Hak Cipta penggunaan Logo KNPI. Setelah ini dalam waktu dekat kami akan audiensi dengan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu H. Sujadi dan Dr. Fuazi, S.E., M.Kom" tuturnya. 

Menanggapi audiensi Ketua KNPI Kabupaten Pringsewu, Kepala Kesbangpol Sukarman, S.Pd menyampaikan beberapa arahan. Bupati menyatakan mendukung semangat dan niat baik pemuda Kabupaten Pringsewu khususnya DPD KNPI Kabupaten Pringsewu. Kepala Kesbang juga nerjanji dalam waktu seminggu ini sudah bisa terbit Surat Keterangan Terdaftar (SKT).

Terkait dualisme, Kepala Kesbangpol memberikan arahan agar KNPI Pringsewu bisa duduk bersama dan memusyawarahkan jalan keluar terbaik agar jangan sampai ada perpecahan pemuda di Kabupaten Pringsewu.

Dalam audiensi tersebut, Kepala Kesbangpol juga berpesan kepada KNPI yang mewadahi organisasi-organisasi kepemudaan agar para pemuda Pringsewu dapat menjadi mitra dalam pelaksanaan berbagai kegiatan pemerintah daerah. “Saya berharap peran aktif pemuda dalam kegiatan mulai dari tingkat Pekon atau Kelurahan sampai tingkat pengurus DPD Kabupatensebagai bukti dukungan pemuda terhadap program Pemerintah ,” katanya. 

Baca Juga :
Stres Terlalu Banyak PR Dari Sekolah, Bocah Lompat Dari Gedung Lantai 15 https://goo.gl/TsJeFw
Truk Terguling Sebabkan Macet di Flyover Mal Boemi Kedaton https://goo.gl/FvwVdb

Pengaruh Film Porno, Remaja di Lampung Tengah Ini Nekad Cabuli Anak Tetangga https://goo.gl/FST3Vq

Hal senada juga diungkapkan Drs. Samsir Kasim selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu usai menerima silaturahmi dan audiensi DPD KNPI Kabupaten Pringsewu. "kami selalu siap mendukung baik moril maupun materil kepada KNPI Pringsewu sebagai wadah berkumpulnya Pemuda sebagai calon pemimpin dimasa yang akan datang, dan harapan kami persoalan internal ditubuh KNPI dapat diselesaikan dengan kekekeluargaan," pungkasnya. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...