Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Februari 19

Video Paspampres Tahan Langkah Anies Viral, Jokowi Dirugikan


Video Paspampres Tahan Langkah Anies Viral, Jokowi Dirugikan

Jakarta, Infokyai.com - Beredarnya viral potongan video yang nampak memperlihatkan seseorang anggota Paspampres yang menahan langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan tropi Piala Presiden tampaknya merugikan pihak Jokowi.

Baca Juga :
Jambret Tertangkap ! Hebohkan Warga Way Halim https://goo.gl/34YWfH
Kecelakaan di Sindang Sari Natar Lampung Selatan, Satu Pengendara Tewas https://goo.gl/C1HR39
Terlihat Unik, Simpatisan Herman-Sutono Foto Selfie Dengan Ridho https://goo.gl/kaUbPC

Dari beredarnya viral video itu, menuai kekesalan bagi kalangan netizen atas kejadian ini. Pasalnya kejadian ini menimpa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hal inilah yang membuat para netizen kesal, seperti Dilansir dari rmol.co, larangan bagi Anies untuk ikut dalam mendampingi Jokowi menyerahkan tropi Piala Presiden dinilai janggal dan tidak biasa. Keanehan itu antara lain karena pertama, pertandingan dilakukan di Gelora Bung Karno yang berada di Jakarta. Kedua, pemenang Piala Presiden 2018 adalah Persija Jakarta. 

Ketiga, dalam tradisi yang berlaku, gubernur biasanya mendampingi presiden pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di sebuah provinsi. 

Keempat, dalam Piala Presiden 2015 lalu Gubernur Basuki Tjahaja Purnama pun ikut mendampingi Presiden Jokowi saat menyerahkan tropi. 

Tidak dapat dielakkan, potongan video yang viral itu memancing begitu banyak spekulasi di balik manuver sang anggota Paspampres melarang Anie Baswedan turun dari tribun kehormatan untuk ikut dalam rombongan Jokowi. 

Tidak sedikit netizen yang berkomentar di halaman Facebook Ali Ghuraisah yang mengunggah video itu yang tidak percaya sang anggota Paspampres berani melarang Anies kalau tidak ada perintah. Artinya, kelompok netizen ini percaya bahwa larangan itu adalah bagian dari perintah. 

Tinggal sekarang pertenyaannya, siapa yang memberikan perintah. Apakah Jokowi pribadi, atau ada pihak-pihak di level tengah yang berinisiatif melarang Anies ikut. 

Ada juga netizen yang mengaitkan larangan itu dengan hasil survei sebuah lembaga riset politik beberapa hari sebelumnya yang mengatakan bahwa Anies berpotensi menjadi penantang Jokowi di arena Pilpres 2019. 

Dengan demikian, dapat dipahami apabila Jokowo tidak mau berbagi panggung dengan Anies.

Baca Juga :
KPU Lubuk Linggau Gelar Deklarasi Kampanye Damai https://goo.gl/xXP624
Pjs. Gubernur Lampung Ajak Semua Pihak Bersikap Sopan dan Santun Dalam Pilkada 2018 https://goo.gl/SDszBk
Exclusive Talk, Kapolres Tuba Dukung CamPro_Lampung Untuk Terus Berkarya https://goo.gl/HHvq7W

Kalau sudah begini, Anies Baswedan akan mendapatkan simpati publik. Dia akan menjadi figur terzalimi. Di sisi lain, Jokowi akan dipandang sebagai politisi yang gagal mengelola penampilan cantik di atas panggung. Seharusnya, pergelaran Piala Presiden ini tidak diwarnai aksi yang bisa menciderai dan merugikan citra Jokowi. (Red/dem/mp)

Simak Videonya :

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...