Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, Maret 20

Pendaftaran Online Institut Teknologi Sumatera (ITERA)


Pendaftaran Online Institut Teknologi Sumatera (ITERA)

Edukasi, Infokyai.com - Institut Teknologi Sumatera (ITERA) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baru di Provinsi Lampung yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 124 Tahun 2014 tentang Pendirian Institut Teknologi Sumatera tanggal 6 Oktober 2014, dan Institut Teknologi Bandung (ITB) ditunjuk sebagai pembinanya. Ke depannya, ITERA diharapkan mampu menjadi perguruan tinggi dengan reputasi dan kualitas setara dengan ITB.

Baca Juga ;
Panduan Pendaftaran SNMPTN Lengkap, Mulai Login Hingga Cetak Kartu Peserta https://goo.gl/RfNNZd
Tanya-Jawab Seputar SNMPTN Lengkap https://goo.gl/3YF2LS
Jadwal SNMPTN Lengkap, Mulai Pendaftaran Hingga Pengumuman Kelulusan https://goo.gl/3oyrDA


Sesuai namanya, ITERA tidak hanya berdiri untuk memajukan Lampung, tetapi juga bisa berkonstribusi pada pemberdayaan potensi yang ada di wilayah Sumatera khususnya, dan Indonesia serta dunia, melalui keunggulan dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan ilmu kemanusiaan.

Pada Tahun Akademik 2018/2019, ITERA akan menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (SMMPTN-BARAT). Serta pada tahun 2018, ITERA akan menerima 2500 mahasiswa pada 21 Program Studi yang ada.

Pada Jalur SNMPTN 2018 yang dimulai tanggal 21 Februari 2018,  ITERA siap menampung mahasiswa sebanyak 1.1.69 Mahasiswa pada 21 Program Studi yang ada di ITERA.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Itera Mitra Djamal “Pada seleksi ini, Itera siap menerima 1.169 mahasiswa pada 21 program studi,”Selasa (20/2/2018).

Lanjutnya, 21 Program Studi yang ada di ITERA, Tujuh (7) diantaranya merupakan program studi baru yaitu Kimia, Teknik Kimia, Farmasi, Teknik Fisika, Teknik Kelautan, Sains Atmos Keplanetan (SAK), dan Teknik Biosistem.

Sebanyak 14 program studi lainnya yaitu Biologi, Matematika, Fisika, Teknik Elektro, Teknik Geofisika, Teknik Geomatika, Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Li Teknik Geologi, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Mesin, dan Teknik Industri.

“Kami menargetkan penerimaan mahasiswa dari jalur SNMPTN sekitar 42 persen atau 1.169 mahasiswa dari total target penerimaan mahasiswa baru tahun ini yang mencapai 2.80 mahasiswa,” jelas Mitra.

Baca Juga :
Passing Grade SNMPTN Universitas Negeri Terbaru di https://goo.gl/wGmrdP
Jadwal Penting UNBK 2018, dan USBN 2018 di https://goo.gl/hzTPeD
Daftar Sekolah Ikatan Dinas https://goo.gl/w34Fxh


Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics https://goo.gl/mUWiBv

Menurutnya, pada SNMPTN 2018, siswa yang memenuhi kriteria pemeringkatan dapat mendaftar SNMPTN 2018 pada laman http://www.web.snmptn.ac.id dengan menggunakan NISN dan password login.

Calon mahasiswa ITERA juga berkesempatan mendapat beasiswa kuliah melalui program BIDIK MISI.

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan mahasiswa baru di ITERA, silahkan membuka laman penerimaan mahasiswa baru ITERA 2018 atau dapat menghubungi alamat berikut ini:
Institut Teknologi Sumatera
Jalan Terusan Ryacudu, Desa Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan 35365
Email : pusat@itera.ac.id
Phone : (0721) 8030188
Mobile : 081221220122 (sms/call)
Twitter: @itera_PTN
Facebook : Institut Teknologi Sumatera – ITERA

(*/JC/Mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...