Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Februari 26

Harga BBM Pertamax Naik ?Ternyata Ini Alasannya !

Ilustrasi | Foto Ist
Harga BBM Pertamax Naik ?Ternyata Ini Alasannya !

Jakarta, Infokyai.com - Baru - baru ini, harga Bahan Bahak Minyak (BBM) mengalami kenaikan, namun saja hanya jenis Pertamax yang mengalami kenaikan, untuk BBM jenis lainnya belum ada kenaikan hingga saat ini. Senin (26/2)

Baca Juga :
Mogok di Tengah Rel, Mobil Ini Ringsek Ditabrak Kereta https://goo.gl/DXfq4H
Ingin Berbaur Dengan Suku Batak, Ridho Hadiri Acara Toga Purba https://goo.gl/itZM7Q
Nikmati Akhir Pekan, M Ridho Cicipi Jajanan di Pasar Tahura https://goo.gl/CyVZrZ

PT Pertamina (Persero) mengakui dengan adanya kenaikan harga BBM jenis Pertamax. Perusahaan migas pelat merah itu menyebut kenaikan harga BBM nonsubsidi tersebut mengikuti tren kenaikan harga minyak dunia yang menyentuh US$60-US$65 per barel.

Namun, Vice President Corporate Communications Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, kenaikan harga Pertamax masih dalam batas wajar. Tren harga minyak dunia yang naik tak bisa dikendalikan.

"Jadi, kami melakukan penyesuaian harga dengan melihat harga minyak dunia. Namun, kenaikannya masih dalam batas wajar lah. Harganya (Pertamax) tetap lebih murah kalau dibandingkan dengan toko sebelah," ujarnya Minggu (25/2) dikutip CNNIndonesia.com

Mengutip data yang dibagikan Pertamina, harga Pertamax di Jakarta menjadi Rp8.900 per liter sejak Sabtu (24/2) pukul 00:00 WIB. Harga itu naik Rp300 per liter dari sebelumnya Rp8.600.

Sementara, harga Pertamax Turbo menjadi Rp10.100 atau naik Rp500 per liter dari Rp9.600. Dexlite menjadi Rp8.100 per liter dan Pertamina Dex menjadi Rp10.000.

Namun demikian, seluruh seri Pertamax tersebut merupakan jenis bahan bakar nonsubsidi. Sementara, harga BBM jenis Pertalite tetap atau tidak mengalami perubahan.

Saat infokyai.com menyambangi beberapa warga Bandar Lampung, memang benar bahwa di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bandar Lampung sudah mengalami kenaikan harga tersebut. 

Baca Juga :
Tewas, Kecelakaan Motor VS Motor di Depan SMK BBC Gadingrejo Pringsewu https://goo.gl/NWeuGt
Mobil Pickup Tabrak Pembatas Jalan di Kotabumi, Akibatnya Sopir Alami Patah Tangan https://goo.gl/U4wxvj

Mobil Tabrak Pagar Rumah Warga di Desa Mandah Sebelum Tegineneng https://goo.gl/36qrLE

"Iya, sudah naik harganya, ini terlihat beda angkanya di mesin SPBU. tetapi hanya jenis Pertamax saja yang naik. untuk Pertalite masih sama"Kata salah satu warga yang hendak mengisi BBM (bir/mp)



Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...