Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Juni 30

Manfaat Susu Untuk Kecantikan

Foto quora.com
Manfaat Susu Untuk Kecantikan 

Kesehatan, Infokyai.com - siapa yang tidak kenal dengan susu?, semua orang pastinya sering mengkonsumsinya pada saat sarapan. Bahkan sejak lahir pun kita sudah meminum air susu ibu atau sering disingkat dengan ASI. Susu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, karena banyak memiliki kandungan didalamnya terutama kalsium yang bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan juga gigi.

Baca Juga :


Cara Pembuatan Veneer Gigi Kelinci Yang Perlu Kamu Tau https://goo.gl/PJZvmj
4 Kesalahan Ini yang Kamu Lakukan Saat Merawat Kulit yang Kering dan Kasar https://goo.gl/mKTohv
Mau Gemuk ? Tanpa Obat ? Mau ? https://goo.gl/msovkz

Susu sangat lah bermanfaat bagi kesehatan kita dan manfaatnya antara lain dapat mencegah osteoporosis, menghindarkan kerusakan gigi, membantu pertumbuhan anak, melindungi pencernaan dan usus dari kanker usus, serta banyak lagi. Sedangkan kandungan yang terdapat didalam susu antara lain adalah kalsium, zat besi, kalium, vitamin A, D, B6, B12 dan protein tentunya sangatlah bermanfaat bagi kesehatan kita.

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh susu juga bermanfaat untuk kecantikan dam juga kesehatan wajah. Tak jarang banyak salon-salon kecantikan menggunakan susu ini sebagai bahan untuk perawatan disalon tersebut. Dan juga banyak kosmetik-kosmetik kecantikan yang berbahan baku susu. 

Disini saya akan memberikan beberapa manfaat dari susu yang dapat menjaga kulit kita tetap sehat dan juga tetap cantik. Berikut beberapa manfaat nya

1. Membersihkan Wajah
Susu sangatlah bermanfaat untuk memebersihkan kulit wajah kita,  selain itu susu juga dapat menghilangkan kotoran dalam pori – pori wajah yang bisa menyebabkan jerawat dan komedo. Caranya pun cukup mudah hanya dengan membasuhkan susu murni ke seluruh wajah, kemudian diusap dengan gerakan melingkar menggunakan kapas, lalu bilas wajah dengan menggunakan air bersih yang mengalir. Cara ini bisa anda lakukan setiap hari dengan rutin . Dengan begitu anda dapat merasakan manfaat dari susu untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menempel.

2. Mengobati Jerawat
Jerawat bisa terjadi karena banyak faktor, diantaranya adalah kulit wajah yang kurang bersih sehingga kotoran menyumbat pori dan menimbulkan jerawat. Susu juga dapat mengatasi timbulnya jerawat yang meradang. Caranya pun cukup mudah hanya dengan mencuci wajah menggunakan susu, diamkan beberapa saat agar meresap kemudian bilas dengan air hingga bersih. Selain manfaat susu, mengggunakan jeruk lemon dan daun mint juga bagus untuk menghilangkan jerawat. 

3. Memutihkan Kulit
Kulit yang kusam atau tidak terlihat putih bisa juga disebabkan karena sering terpapar sinar matahari dan kotoran sehingga warna kulit tampak kusam dan kotor. Kandungan  yang terdapat dalam susu dapat mengatasi masalah itu karena terdapat kandungan protein dan vitamin yang berguna untuk mengatasi masalah pigmentasi pada kulit.

Untuk mendapatkan manfaat dari susu anda bisa mencoba perawatan dengan mandi susu yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mencampurkan susu bubuk atau susu murni ke air mandi. Bilamana anda tidak ingin rempong atau repot, anda bisa saja mencari sebuah salon, yang pada pelayanannya memberikan pelayanan jasa perawatan mandi susu. Mandi susu adalah salah satu tips agar kulit menjadi putih secara alami. Selain menggunakan susu anda juga bisa mencoba manfaat Aqua Skin Whitening.

4. Menghaluskan Kulit
Kulit yang halus dan lembut bisa didapatkan dari kandungan vitamin A, B6, B7, D dan protein didalam susu. Mandi susu sangat baik untuk menghaluskan kulit. Caranya pun  cukup mudah hanya dengan mencampurkan susu segar ke dalam air hangat yang akan dipakai mandi, tambahkan sedikit madu dan minyak esensial pilihan Anda, lalu gunakan untuk berendam. Perawatan ini bisa dilakukan satu atau dua kali seminggu. 

5. Mengencangkan Kulit Wajah
Pada cara ini, perawatan dengan menggunakan susu hanya dengan cara membuat masker yang terbuat dari dua sendok makan susu murni yang dicampur dengan satu sendok makan madu dan satu kapsul vitamin E. Oleskan ke wajah kemudian bersihkan setelah 30 menit menggunakan air yang bersih. 

6. Regenerasi Kulit
Pada susu, terdapat kandungan asam laktat, yang mempunyai khasiat untuk menghilangkan sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel baru yang dan akan menggantikan lapisan kulit yang telah rusak. Sel kulit mati yang menumpuk menghalangi pembentukan sel baru pada kulit. Dengan demikian kulit selalu terjaga kesegaran dan kehalusannya serta senantiasa tampak bersih. Susu mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA). Mengangkat sel kulit mati pada kulit merupakan salah satu fungsi dari AHA.

7. Mengatasi Kulit Berminyak dan Memperkecil Pori-Pori
Pori–pori wajah yang besar berisiko menimbulkan masalah jerawat dan komedo karena timbulnya minyak yang berlebih pada wajah. Manfaat susu untuk kulit yang digunakan sebagai cara mengatasi muka berminyak adalah jenis susu asam atau sour cream. Caranya pun cukup mudah hanya drntgan memakaiannya yaitu dengan dibalurkan ke seluruh wajah dan leher secara merata sambil sedikit dipijat, biarkan selama maksimal 20 menit lalu dibersihkan.

Bisa juga menggunakan campuran susu dan madu yang dioleskan ke bagian wajah yang mempunyai pori-pori besar. Susu juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan komedo secara alami, begitu pula manfaat masker beras kencur yang sangat baik untuk mengatasi kulit berminyak.

Baca Juga :


Gadis Ini Terancam Buta, Akibat Keseringan Main Game Online https://goo.gl/mWdjfY
Melajang Bisa Tingkatkan Resiko Kematian Dini https://goo.gl/vB3xie
Gigi Kuning dan Bau Mulut, Solusi Gimana ? cek https://goo.gl/JwzFtC


Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang Manfaat Susu Untuk Kecantikan, semoga bermanfaat. Terima kasih.(Red/DR/MP)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...