Breaking News

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Foto : Menudietcepatdansehat.com
Manfaat Lidah Buaya Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Tips Kesehatan, Infokyai.com - Siapa yanh tidak kenal dengan tanaman lidah buaya, pastinya semua tau bagaimna wujud dari lidah buaya yang mempunyai duri-duri kecil dipinggir daunnya. Biasanya orang banyak menanam lidah buaya ini dipekarangan rumah untuk dijadikan sebagai tanaman hias atau juga bisa dijadikan untuk obat. Lidah buaya memang banyak mengandung lendir yang sangat licin saat dibelah bagian dalam nya tapi siapa sangka ternyata lidah buaya banyak mengandung manfaat terutama bagi kesehatan tubuh kita.
Baca Juga  : Cara Tampil Cantik Dengan Make Up Natural https://goo.gl/7KYpA7
Lidah buaya juga banyak mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai menyubur atau menyehatkan rambut dan kulit. Selain itu lidah buaya biasanya dijadikan sebagai bahan untuk pembuatan minuman yang dapat dijadikan sebagai pelepas dahaga karena lidah buaya juga dapat menyembuhkan panas dalam juga sariawan, hal itu dikarenakan kita kekurangan asupan makanan yang mengandung vitamin C seperti halnya jeruk-jerukan yang banyak mengandung vitamin C. 

Lidah buaya sering dimanfaatkan banyak orang untuk menyembuhkan luka karena ia bisa memberhentikan darah yang keluar pada luka juga mengandung anti inflamasi tersebut. Biasanya juga banyak orang menggunakannya sebagai penyubur rambut, dijadikan sebagai masker wajah, lulur untuk kulit dan masih banyak yang lainnya dan tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.
Baca Juga  :  Mau Cantik Seperti Pramugari ? Ini Tipsnya https://goo.gl/xPk9gv
Nah disini saya akan memberikan beberapa contoh manfaat dari tanaman lidah buaya yang pastinya sangat bermamfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa  manfaatnya:

1. Sebagai Penumbuh Rambut
Tak jarang orang yang memiliki rambut yang tipis atau pun botak menggunakan lidah buaya ini karena lidah buaya dapat menumbuhkan rambut menjadi lebat dan juga hitam pastinya. Lidah buaya ternyata sudah dipakai sejak jaman mesin kuno yang dijadikan sebagai obat tradisional dan juga sebagai menumbuh rambut yang rontok. Lidah buaya mengandung enzim yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga membuat rambut menjadi sehat. Enzim proteolitik yang ada didalam lidah buaya mampu membasmi sel-sel kulit mati di kulit kepala yang dapat menyumbat folikel rambut dan menyebabkan sulit tumbuh.

2. Menjaga Kesehatan Kulit
Gel yang terdapat pada bagian dalam lidah buaya ternyata mengandung vitamin E yang dapat menjaga kulit agar selalu sehat, lembab, cerah dan juga cantik.

3. Alkalisa Tubuh
Alkalisa tubuh adalah proses menjaga keasaman tubuh agar tetap stabil. Agar alkali dalam tubuh tetap stabil anda bisa membuat jus lidah buaya dan meminum nya setiap hari dengan rutin dengan begitu tubuh akan menyeimbangkan keasaman didalam tubuh.

4. Mengatasi Jerawat
Jerawat meupakan masalah yang sering dialami oleh wanita dan juga daoat merusak penampilan seseorang wanita yang dapat menjadikan wanita tersebut tidak percaya diri dengan penampilannya. Jangan khawatir anda bisa menggunakan lidah buaya untuk mengatasi masalah jerawat anda karena lidah buaya mengandung asam salisilat alami yang berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat.

5. Melembabkan Kulit
Karena lidah buaya mengandung vitamin A,C, E, juga mengandung mineral dan antioksidan yang mengikat sel kulit untuk melembutkan lapisan luar dan memperbaiki kondisi kulit. Lidah buaya juga bisa menjadi alternatif untuk mengatasi kulit kering.
Baca Juga  :  Pentingnya Menjaga Kecantikan Rambut https://goo.gl/8bpHh1
6. Mencegah Penuaan Dini
Lidah buaya juga dapat mencegah penuaan dini ini karena didalam lidah buaya mengandung zink yang berfungsi untuk mengencangkan kulit, memperkecil pori-pori dan meningkatkan elasitisitas kulit. Sehingga kulit tampak kencang, tidak keriput, cerah dan masih banyak lagi.

Dan itulah beberapa manfaat lidah buaya bagi kesehatan tubuh kita yang bisa anda lakukan dan juga praktekan agar mendapatkan tubuh yang sehat. 

Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang "Manfaat Lidah Buaya Bagi Kecantikan dan Kesehatan" semoga bermanfaat, terima kasih. (Red/DR/MP)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung