Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Agustus 13

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan

Foto bukalapak.com
Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan

Kesehatan, Infokyai.com - Siapa sih yang tak kenal dengan kacang hijau?, pastinya semua orang tau kacang hijau yang sering dijadikan sebagai bubur kacang hijau oleh banyak orang. Kacang hijau yang termasuk kedalam jenis tanaman polong-polongan atau Fabaceae ini mengandung banyak gizi dan nutrisi yang begitu bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Baca Juga :
Cara Membuat Infused Water https://goo.gl/jAgKtN
Gadis Ini Terancam Buta, Akibat Keseringan Main Game Online https://goo.gl/mWdjfY
Melajang Bisa Tingkatkan Resiko Kematian Dini https://goo.gl/vB3xie

Beberapa orang, banyak yang memanfaatkan kacang hijau loh yai. Ternyata kacang hijau ini, dapat menjadi obat menurunkan panas yai, dan juga dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dan sampai sekarang juga kacang hijau masih sering dimanfaatkan untuk makanan kuliner. Kacang hijau sering dibuat bermacam-macam kuliner makanan yang tentunya pasti enak, contohnya seperti kue, es kacang hijau, onde-onde, bubur kacang hijau, sereal untuk anak, puding dan masih banyak lagi. 

Selain banyak dibuat kuliner makanan yang sangat banyak variasinya. Ternyata kacang hijau juga memiliki kandungan zat juga nutrisi yang sangat banyak diantaranya seperti: kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B kompleks seperti vitamin B1 atau tiamin dan juga B2 atau iboflavin, niacin, dan asam amino.

Cukup banyak bukan kandungan yang terdapat didalam kacang hijau. Selain itu kacang hijau juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita yang tentunya saya akan bahas didalam artikel saya kali ini. Dan berikut manfaat dari kacang hijau:

1. Mengurangi Risiko Kanker
Kacang hijau termasuk jenis kacang yang memiliki senyawa untuk memerangi infeksi virus juga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker tertentu, termasuk sel yang memicu kanker payudara. Zat ini juga dapat bermanfaat untuk mencegah terbentuknya sel tumor.

Kacang hijau mengandung banyak klorofil didalamnya berfungsi untuk memblokir efek karsinogenik yang dapat menyebabkan risiko penyakit kanker. Cara untuk mencegah risiko penyakit kanker cukup lah mudah hamya dengan mengkonsumsi kacang hijau yang bisa dijadikam sebagai bubur kacanghijau . Konsumsilah secara rutin setiap harinya untuk mengurangi risiko penyakit kanker. 

2. Mengobati penyaki Anemia 
Kacang hijau yang terdapat kandungan zat besi didalamnya yang cukup banyak sangat bermanfaat untuk para penderita yang kekurangan darah atau sering disebut anemia. 

3. Menurunkan BeratBadann
Kacang hijau banyak mengandungan serat yang cukup tinggi dan juga rendah lemak sehingga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. 

Dikutip dari gethealthygethot.com, dengan kandungan serat yang sangat tinggi, kacang hijau benar-benar membantu untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat didalam kacang hijau dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, yang berarti membuat anda cenderung untuk konsumsi lebih sedikit kalori. Serat dari kacang hijau juga membantu mengatur kadar gula darah, mempromosikan kesehatan pencernaan, membuang racun dari dalam tubuh, membersihkan usus Anda dan mencegah kembung. Ternyata dalam kandungan kacang hijau, terdapat kalori yang rendah loh, sehingga membuat badan tidak gemuk bilamana mengkonsumsinya yai, jadi jika anda ingin mengkonsumsi dengan jumlah banyak It;s okey, karena low kalori hehe, jadi membuat badan kenyang namun tidak membuat gemuk. 

 4. Menurunkan Kolesterol
Kandungan kalori yang rendah dan memiliki kandungan lemak tak jenuh yang terdaoat didalam kacang hijau dapat bermanfaat untuk menjaga kadar kolesterol agar dalam batas normal.

5. Mengatasi Diabetes
Diabetes merupakan sebuah kondisi yang membutuhkan perawatan konstan kadar gula darah atau pada tingkat normal, sehingga tubuh mampu melakukan fungsinya dengan normal. Kacang hijau yang memiliki indeks glikemik yang rendah itu berarti bahwa kacang hijau sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Kacang hijau juga dapat membantu untuk mengelola dan mengatur gejala diabetes pada banyak pasien.



Baca Juga :
Mengobati Jerawat, dengan Ramuan Obat Tradisional https://goo.gl/rBB5N8
5 Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah https://goo.gl/bqcb9a
Manfaat Meminum Infused Water, Mau Tau ? https://goo.gl/jX5nWL

Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat. (Red/Dr/Mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...