Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Mei 30

Manfaat dan Khasiat Sayuran Hijau untuk Kesehatan

Foto jacobaugustinemusic.com

Manfaat dan Khasiat Sayuran Hijau untuk Kesehatan
Kesehatan, Infokyai.com - Siapa yang tak kena dengan sayuran hijau?, iya pasti banyak orang yang mengetahui nya sayuran hijau ini atau juga sayuran yang memiliki daun hijau,  tapi ada juga orang yang susah untuk memakan nya karena tidak suka oleh rasa, bau, dan tekstur dari sayuran hijau tersebut. Tapi sapa sangka sayuran hijau sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.
Baca Juga : Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan https://goo.gl/qhKyyL
Ada banyak sayuran yang termasuk kedalam sayuran hijau contohnya seperti: bayam, kangkunh, katuk, sawi hijau, selada, brokoli dan masih banyak lainnya. Dan sayuran-sayuran tersebut tentunya mempunyai manfaat yang berbeda-beda. 

Nah disini saya akan memberikan beberapa manfaat dari mengkonsumsi sayuran hijau salah satu contohnya adalah sayur sawi hijau yang pastinya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Dan berikut manfaatnya:

1. Menyehatkan Tulang
Mengkonsumsi vitamin K adalah hal yang penting untuk menjaga kesehatan tulang yang baik, karena vitamin K bertindak sebagai pengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi kalsium. Satu cangkir rebus sawi hijau memberikan 770 mikrogram vitamin K, yaitu lebih dari 100% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan.
Baca Juga :  Manfaat Kulit Kina Bagi Kesehatan https://goo.gl/5fo8xA
2. Mencegah Kanker
Pada sayuran hijau banyak kandungan kandungan yang bermanfaat loh yai, seperti untuk mencegah kanker, yakni sayuran hijau memiliki senyawa yang mengandung sulfur yang dikenal sebagai glucosinolates, yang memiliki kemampuan untuk menghambat proses kanker pada tahap perkembangan yang berbeda untuk kanker paru-paru, kolorektal, payudara, dan prostat. Studi awal baru telah menemukan bahwa glucosinolates mungkin juga efektif terhadap melanoma, kanker kerongkongan, dan kanker pankreas

3. Baik Untuk Diabetes
Satu cangkir rebus sawi hijau menyediakan sekitar 8 gram serat. Pada sayuran sawi hijau, terdapat kandungan yang baik untuk penderita diabetes yai, seperti mengandung manfaat antioksidan yang dikenal sebagai alpha-lipoic acid, yang telah terbukti membuat kadar glukosa yang lebih rendah, meningkatkan sensitivitas insulin dan mencegah oksidatif stres yang disebabkan perubahan pada pasien dengan diabetes. 
Sawi hijau yang mmeiliki kandungan serat dan kadar air yang tinggi juga dapat membantu mencegah sembelit, mempromosikan keteraturan buang air besar dan mempertahankan saluran pencernaan yang sehat.

4. Menyehatkan Kulit dan Rambu
Sayuran sawi hijau, memiliki khasiat juga loh buat kesehatan kulit, kok bisa ya ? ada yang tau ? dikarenakakan sawi hijau memiliki kandungan vitamin A, nutrisi yang diperlukan untuk produksi sebum yang membuat rambut lembab. Vitamin A juga diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut. Beberapa asupan lainnya, seperti asupan vitamin C atau cangkir rebus sawi hijau yang menyediakan lebih dari 50% dari kebutuhan harian yang dibutuhkan untuk membangun dan memelihara kolagen dan memberikan struktur pada kulit dan rambut.

5. Membantu Tidur dan Suasana Hati
Kandungan kolin dalam sawi hijau merupakan nutrisi penting untuk membantu tidur, gerakan otot, belajar dan memori. Kolin juga dpaat membantu untuk mempertahankan struktur membran sel, membantu dalam transmisi impuls saraf, membantu dalam penyerapan lemak dan mengurangi inflamasi. Folat juga ditemukan dalam kolin, yang dapat membantu depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh. Kelebihan homosistein, dapat menyebakan terganggunya produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine yang mengatur suasana hati, tetapi juga tidur dan nafsu makan.
Baca Juga : Ini Dia Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Yang Perlu Kamu Tau https://goo.gl/6rTqwe
6. Baik Untuk Pencernaan
Sayur hijau juga dapat bermanfaat untuk sistem pencernaan. Caranya lun cukup mudah hanya dengan memasak sayuran hijau dengan cara dikukus danu konsumsiilah sayuran mentah-mentah atau dikukus tersebut dengan ratin sehingga dapat menyembuhkan juga melancarkan sistem pencernaan.

Dan itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi sayuran hijau secara rutin dengan begitu dapat menjadikan tubuh kita tetap sehat dan juga tidak mudah terkena penyakit. Cukup sekian artikel saya semoga dapat bermanfaat bagi anda dan terima kasih.

Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang "Manfaat dan Khasiat Sayuran Hijau untuk Kesehatan" semoga dapat bermanfaat, dan bisa menjadi bahan referensi dalam kehidupan. (Red/DR/MP)



Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...