Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Mei 26

Khasiat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Foto manfaatmaduku.com
Khasiat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Kesehatan, infokyai.com - Siapa yang tak mengenal dengan madu, pastinya semua orang tahu dan mengenal madu ini yang merupakan makanan kesehatan yang dihasilkan oleh lebah dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Sudah sejak ribuan tahun yang lalu, madu dipercaya oleh masyarakat dunia memiliki ribuan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.
Baca Juga :  Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan https://goo.gl/qhKyyL
Hal ini karena, di dalam madu terdapat berbapa kandungan, yang mengandung berbagai macam bahan alami yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan untuk memulihkan stamina.

Kandungan yang ada di dalam madu antara lain adalah karbohidrat, gula, serta pangan, protein, riboflavin atau vitamin B2, air, niajin atau vitamin B3, kalsium, besi, asam pantotenat atau vitamin B5, vitamin B6, folat atau vitamin B9, vitamin C, magnesium, fosfor, kalium, sodium, seng dan energi.
Baca Juga :  Manfaat Kulit Kina Bagi Kesehatan https://goo.gl/5fo8xA
Banyaknya kandungann yang terdapat di dalamn madu memang sudah tidak bisa dihiraukan lagi karena madu juga memiliki banyak manfaat kesehatan tubuh kita. Apakah anda salah satunya yang belum tau manfaat dan khasiat madu bagi kesehatan dan kecantikan ? bila belum tau, simak penjelasannya dibawah ini, 

1. Meredakan Radang Tenggorokan
Manfaat dari madu juga dapat meredakan radang tenggorokan dan batuk. Dengan sering mengkonsumsi madu, sehingga dapat membersihkan dahak pada saluran pernafasan dan berkhasiat sebagai disinfektan ringan yang membantu meredakan radang tenggorokan.

2. Kecantikan dan Kesehatan Kulit
Madu sangat bermanfaat bagi kecantikan dan juga kesehatan kulit, jikaga dapat dijadikan pelembab hingga antiseptik yang dapat memelihara kesehatan kulit karena madu itu sendiri mengandung magnesium, potasium dan kalsium yang membantu meregenerasi sel yang telah rusak pada kulit.
Baca Juga :  Mengobati Jerawat, dengan Ramuan Obat Tradisional https://goo.gl/rBB5N8
3. Mencegah Kanker Serta Penyakit Jantung
Karena madu mengandung flavonoid yang sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko berkembangnya sel kanker yang ada di dalam tubuh serta terkena penyakit jantung.

4. Mengobati Infeksi Pada Luka
Madu dapat mengobati infeksi dan menghambat pergerakan bakteri pada luka.Ini dikarena madu dapat menyerap air penyebab infeksi pada luka dan membantu tubuh untuk membentuk jaringan baru yang rusak karena luka.

5. Mengurangi batuk
Madu juga dapat berkhasiat untuk mengurangi batuk, cara nya pun cukuo mudah hanya dengan meminum madu dua sendok teh 30 menit sebelum tidur secara teratur dengan begitu batuk akan segera reda dan sembuh.

6. Meningkatkan Kesuburan
Madu juga dikenal sebagai salah satu suplemen penyubur kandungan yang cukup efektif. Bagi Anda yang kesulitan untuk mendapatkan momongan, mungkin mengkonsumsi madu penyubur kandungan bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang menjalani program hamil.

7. Menghilangkan Alergi
Madu yang mengandung anti inflamasi, jejak serbuk sari bunga dan paparan allergen yang berkhasiat untuk memerangi alergi musiman yang anda alami.
Baca Juga :  5 Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah https://goo.gl/bqcb9a
8. Metabolism Alhkohol
Bilamana anda mengkonsumsi madu baik secara langsung setiap hari, atau jarang, maka anda dapat membatasi keracunan serat menurunkan kadar alcohol dalam tubuh dengan cepat.

9. Mencegah Rendahnya Sel Darah putih
Untuk mencegah rendahnya sel dara putih yang ada di dalam tubuh, Anda bisa mengkonsumsi dua sendok teh madu setiap harinya secara rutin dengan begitu sel darah putih dalam tubuh akan kembali normal.

10. Meningkatkan stamina
Hal ini karena madu mengandung energi yang dapat meningkatkan stamina tubuh Anda.
Baca Juga :  Manfaat Meminum Infused Water, Mau Tau ? https://goo.gl/jX5nWL
Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang "Khasiat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan" semoga dapat bermanfaat, dan bisa menjadi bahan referensi dalam kehidupan. (Red/DR/MP)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...