Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, Januari 30

Bupati Lampung Tengah Mantapkan Jalanan Kampung, Warga : Semoga Beneran Dibeton


Bupati Lampung Tengah Mantapkan Jalanan Kampung, Warga : Semoga Beneran Dibeton 

Lampung Tengah, Infokyai.com - Setelah berhasil membangun jalan kampung terpanjang, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa mantabkan pembangunan infastruktur dengan membangun 468 km jalan beton dan lapen di kampung-kampung. Hal ini diungkapkan Bupati Mustafa saat melakukan kunjungan di Seputih Raman, Minggu (28/1)

Baca Juga :
Gubernur Ridho: Setinggi Apapun Jabatanmu, Dihadapan Guru Engkau Tetaplah Seorang Murid https://goo.gl/x6emTD
Dukungan Ridho Berbakti Terus Mengalir https://goo.gl/1kmxhT
Kebakaran di Daerah Way Halim Bandar Lampung, Gegerkan Warga https://goo.gl/4NZJFJ

Tak hanya jalan kampung, 230 ruas jalan kabupaten juga bakal dibangun tahun ini. Dengan anggaran Rp 580 miliar, total jalan kabupaten yang bakal dibangun yakni 1.196,82 km, terdiri dari jalan beton dan jalan aspal yang tersebar di seluruh kecamatan.

Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa menegaskan pembangunan jalan terus dimasifkan untuk menjawab harapan masyarakat yang menginginkan jalan Lampung Tengah halus. Ia menargetkan, tiga tahun kepemimpinannya semua jalan-jalan di Lampung Tengah mulus.

“Sebagaimana diketahui kondisi jalan di Lampung Tengah rusak parah. Selain membangun jalan kabupaten, tahun lalu kita sudah membangun 704,62 km jalan kampung. Tahun ini akan akan dilanjutkan dengan pembangunan jalan beton di jalan kabupaten dan kampung, masing-masing 60 km jalan kabupaten dan 465 km jalan kampung,” jelasnya.

Dia berharap pembangunan tersebut  berdampak positif pada geliat ekonomi masyarakat. “Kita sengaja memilih jalan beton biar awet, khususnya di titik-titik yang memang rentan rusak atau pada rute-rute yang dilalui pengendara muatan berat. Insya Allah 3 tahun saya memimpin jalan di Lampung Tengah sudah mulus semua,” tegas Mustafa.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Taufik Rahman menerangkan pembangunan jalan di Lampung Tengah tahun ini sebanyak 230 ruas, lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya 158 ruas. Dengan pembangunan tersebut, bisa mengurangi kerusakan jalan di Lampung Tengah hingga 50 persen.

Baca Juga ;
Mantap !Robot Keselamatan Berlalulintas Hadir di Lampung https://goo.gl/STeYgq
Viral di Medsos, TKW Minta Tolong Pengen Pulang ke Indonesia https://goo.gl/TaJjyj
Kebakaran di Batanghari Lampung Timur, Gegerka Warga, Ini Videonya https://goo.gl/7koH4U

“Saat ini 60 persen jalan di Lampung Tengah dalam kondisi normal, 40 persennya masih rusak. Dengan adanya pembangunan tahun ini, Insya Allah presentase kondisi jalan normal atau mulus di Lampung Tengah naik menjadi 80 persen,” katanya.

Lebih jauh dia merincikan, pembangunan jalan beton akan dilaksanakan di jalan Kalirejo-Sendang-Pubian, Bandarjaya-Donoarum-Bumiaji Anak Tuha, Sukanegara Padangratu-Bangunrejo, Seputihraman-Seputih Mataram, Rukti Basuki-Binakarya Utama, Sribasuki-Simpang Kerangkeng, Karang Jawa-Anak Tuha.

“Beberapa jalan kota juga bakal dibeton seperti di arah Simpang Tugu Gajah menuju Komering, jalan depan SPBU Seputihjaya dan jalan dari simpang Yukumjaya arah hotel Bunda Bandarjaya. Nantinya jalan-jalan tersebut menjadi jalur alternatif untuk dilalui kendaraan-kendaraan muatan berat, sehingga dapat mengurangi kemacetan di seputaran Gunungsugih-Bandarjaya,” tutup Taufik 

Baca Juga :
"Aplikasi Tuyul" Bikin Heboh, Beredar Video Perdebatan Beberapa Orang di Sekitar Transmart https://goo.gl/uM6JmP
Tewas Satu Orang di Kecelakaan di Flyover belakang Unila https://goo.gl/icPN8H
Kecelakaan Didekat Lampu Merah Damri, Satu Mobil Ringsek https://goo.gl/Zr1qhL

Dari beredarnya informasi tersebut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya pun berkomentar" Ia Semoga aja beneran di beton, karena kami menunggu dari sekian lama jalan ini untuk dibeton, karena bilamana diaspal terus juga akan cepat rusak, karena muatan mobil yang sangat berat masuk terus ke daerah kami"Ujarnya (Red/mp)



Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...