Breaking News

Bachtiar Basri Ingatkan ASN Tidak Terlibat Money Politic

Foto Ist
Bachtiar Basri Ingatkan ASN Tidak Terlibat Money Politic

LAMPUNG UTARA – WAKIL Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lampung Utara untuk bersikap netral dan bersih dari money politic dalam Pemilukada Juni 2018 mendatang.


Baca Juga :
Kecelakaan Maut di Desa Mulang Maya https://goo.gl/zfiZaR
Kecelakaan di Komplek Pemda Liwa Lampung Barat https://goo.gl/PEJ1W7
Gubernur Ridho Dijadwalkan Kunjungi Pesisir Barat https://goo.gl/GPoGpz

“Sikap ini jelas tercantum dalam peraturan perundang-undangan yang melarang ASN terlibat dalam politik,” tegas Bachtiar saat memberikan sambutan di Aula Tapis Kantor Bupati Lampung Utara, Kotabumi, Selasa (23/1/2018).

Kehadiran Bachtiar di Lampung Utara berkaitan kunjungan kerja dan penyerahan bantuan dari Pemprov Lampung kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

“Jadikan pemilu bersih, yang dibanggakan itu program-program yang dimiliki. Biarkan hati nurani masyarakat yang menentukannya. Jika mereka bersimpati dan senang tanpa harus dipaksa tentu mereka akan langsung memilih,” ujar Bachtiar.

Wagub juga mengingatkan agar ASN harus cerdas.

“Jangan mau konyol dan menjadi korban, membunuh karir sendiri karena kurang cerdas dalam bertindak,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Lampung berharap ASN memahami aturan dengan tidak over acting dan tidak menggunakan kendaraan dinas untuk dipakai pada kegiatan yang berbau politik.

“ASN harus bisa menjaga kelancaran pemilukada dan penuh kedamaian tanpa harus bermusuhan. Dalam rangka melahirkan suatu pemerintahan maju dan sejahtera,” tambah Bachtiar.

Bantuan dari Pemprov Lampung yang diserahkan Wagub Bachtiar kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara senilai Rp 9.908.350.000 di bidang pertanian.

Pemprov juga memberikan bantuan benih padi, jagung, dan kedelai seluas 25.610 Ha.

Selain itu, juga bantuan di kawasan aneka cabai seluas 25 Ha, rehabilitasi jaringan irigasi dan pembangunan embung seluas 400 Ha, bantuan traktor, pompa air, dan bantuan alsintan pasca panen padi dengan total anggaran sebesar Rp 31,6 M.

Di bidang kesehatan tahun 2018, Pemerintah Provinsi Lampung memberikan  MP-ASI untuk balita dan PMT untuk ibu hamil sera timbangan bayi bagi 65 Posyandu yang ada di Lampung Utara.

Sementara itu, Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangku Negara, menyampikan ucapan selamat datang kepada Wagub Bachtiar Basri.

“Wagub merupakan putra asli Lampung Utara dan idola masyarakat di pemerintahan. Lampung Utara berkembang terus dari segi infrastruktur ataupun spiritual masyarakatnya. Ini semua tidak terlepas dari bimbingan dan arahan Pemprov Lampung kepada Lampung Utara,” ujar Bupati Agung.

Selain itu, tingkat keamanan di Lampung Utara juga terus menunjukkan peningkatan.

Jalan provinsi yang diperbaiki hingga Program Gerbang Desa Saburai, semua berkat bantuan dan dukungan dari Wagub Bachtir Basri.

Baca Juga :
Apa Itu Kampanye Hitam ? https://goo.gl/NJnJTa
Dirampok di ATM Lalu Masukkan PIN Terbalik, Alarm Security Akan Bunyi, Benarkah ? https://goo.gl/ukNekB
Bachtiar Basri Ingatkan ASN Tidak Terlibat Money Politic https://goo.gl/7iRheZ

“Stabilitas keamanan di Kabupaten Lampung Utara juga aman, tenang dan kondusif di mana setiap tahun mengalami perbaikan di banding tahun tahun sebelumnya,” kata Agung. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung