Breaking News

Detik - Detik Angin Puting Beliung di Perairan Selat Sunda


Detik - Detik Angin Puting Beliung di Perairan Selat Sunda
Infokyai.com - Video amatir detik - detik angin puting beliung di perairan Selat Sunda berhasil terekam oleh seorang anak buah kapal (ABK) yang tengah berlayar sekitar pukul 17.00 WIB. Kamis (30/11)

Baca Juga 
Maling Helm Tertangkap Basah di Kampus Darmajaya https://goo.gl/vjr9Mv
Akibat Cuaca Ekstrem Penyeberangan Merak - Bakauheni Ditutup Sementara https://goo.gl/bpJAKZ
Aksi Maling Motor, Untuk Saja Terpergok https://goo.gl/R5W627

Pada rekaman video ini, memperlihatkan sebuah angin putih beliung seperti tornado yang berada di perairan Selat Sunda yang membuat kapal - kapal yang sedang berlayar menjauh dari pusaran angin tersebut.

Video yang di upload oleh akun Instagram @mr.asal_jepret yang videonya ia dapatkan dari salah satu anggota Basarnas yang sedang berlayar, kini videonya tersebut sudah sampai ke Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisima (BMKG) Serang.

Dari hasil pengamatan Petugas BMKG, bahwa pusaran angin seperti tornado yang berada di perairan Selat Sunda itu, merupakan Badai Tropis Dahlia yang terjadi di wilayah Lampung, Banten, Jakarta dan Jawa Barat.

"Itu Siklon Tropis Dahlia atau Badai Tropis Dahlianya. Kalau siklon membahayakan karena kecepatan anginnya 40 knot. Apalagi terjadi di lautan tinggi, gelombang bisa mencapai 6 meter,"Kata Prakirawan BMKG Serang Trian Asmahardi

Baca Juga : 
Terbakar Odong - Odong Di PKOR, Warga Geger ! https://goo.gl/5Db37B
Pembacokan di Depan Bank BCA KCU Bandar Lampung, Warga Geger https://goo.gl/nsGDnV

Lanjutnya, Akibat adanya Siklon Tropis Dahlia ketinggian gelombang yang berada di perairan Selat Sunda bagian Selatan Banten bisa mencapai enam meter. Sedangkan di perairan Selat Sunda Utara mencapai 2,5 hingga 3,5 meter. "Untuk masyarakat lebih berhati - hati, dan terus waspada hingga cuaca mulai membaik" Ujarnya (Red/TM/MP)





0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung