Breaking News

Apa Arti Junub ?

Foto Ist
Apa Arti Junub ?
Tentang Islam, Infokyai.com - Junub berasal dari kata janb, yang berarti samping, secara etimologi junub adalah lawan dari al-qurbu (bermakna: dekat), berarti junub itu bermakna jauh. Sedangkan jika mengkaji secara terminologi sebagaimana disampaikan oleh Imam Nawawi rahimahullah, junub itu berarti keluarnya mani. 

Mengutip dari berbagai sumber, dalam arti junub, walau seseorang suami istri melakukan hubungan badan, namun tidak sampai keluar air mani (ejakulasi) maka itu sudah disebut junub karena mereka telah melakukan hubungan intim. 

Jadi hukumnya jika seseorang telah melakukan Junub maka ia wajib untuk melaksanakan Mandi Wajib, yaitu membersihan seluruh badannya tanpa terkecuali, mengapa anda diwajibkan untuk mandi wajib ? anda diwajibkan untuk mandi wajib, dikarenakan keluar air mani. 

Dalam pengertian lain, orang yang sedang junub dilarang untuk mengerjakan Sholat, menjauh dari masjid, tawaf, menyentuh dan membaca Al Qur'an 


**Dan Jangan Lupa Share atau Bagikan artikel ini ia ke seluruh Social Media yang anda miliki, semoga dapat bermanfaat untuk keluarga, saudara, serta kerabat lainnya, Terima Kasih. (Red/mp)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung